BLEACHING KULIT

Kami Sarankan Sebaiknya Teman-Teman Jangan Sampai Melakukan Bleaching Kulit Yaa... Berbahaya Loh

BLEACHING KULIT
Bleaching Kulit

Bleaching kulit dapat artinya menghilangkan / mengurangi pigmen yg berwarna gelap yg diproduksi oleh sel melanosit yg disebut melanin pada kulit. Manfaat yg bisa kita dapatkan setelah melakukan bleaching kulit adalah kulit lebih cerah, bercahaya, terang, bersih & halus.

Teknik bleaching kulit menggunakan bahan kimia, seperti peroksida, amonia, & zat-zat kimia lainnya yg bisa menghilangkan pigmen melanin dengan cara oksidasi. Dengan demikian, meski sedikit tetap saja ada efek sampingnya yaitu dapat menyebabkan iritasi sementara seperti gatal-gatal, terutama jika melakukan pertama kali treatment ini.

Gatal-gatal yg terjadi pada proses bleaching kulit disebabkan dua hal, yaitu kulitnya sensitif & faktor iritasi ringan yg bersifat sementara. Jika yg terjadi karena iritasi ringan yg bersifat sementara, itu berarti kulit kita dalam proses adaptasi. Untuk perawatan selanjutnya gatal-gatal yg timbul akan hilang dengan sendirinya.

Berikut langkah-langkah bleaching kulit:

  • Bleaching kulit pertama, Guyurkan air biasa pada lengan sambil digosok unutuk menghilangka debu-debu yg menempel selama kurang lebih lima menit.
  • Bleaching kulit ke dua, Olesi tangan dengan adonan beaching kulit yg sudah siap pakai. Penggunaanya jangan sampai terkena kuku karena dapat menyebabkan kuku perih & kering. Setelah itu, tunggu bahan bleaching kulit yg sudah melekat pada kulit menjadi kering selama kurang lebih 20 menit.
  • Bleaching kulit ke tiga, Bersihkan dengan air.
  • Bleaching kulit ke empat Olesan madu selama 10 menit. Madu ini berfungsi untuk menjaga kelembutan, kekenyalan & kelenturan kulit setalah penggunaan bahan bleaching kulit.
  • Bleaching kulit terakhir, Bersihkan dengan menggunakan sabun. Hasilnya yaitu kulit menjadi lebih putih, halus & rambut tangan berubah menjadi warna pirang.
Peringatan penggunaan Bleaching Kulit

Peringatan penggunaan Bleaching Kulit

Dalam dunia medis itu tidak mengenal istilah bleaching kulit. Karena pada dasarnya pigmen kulit kita akan terus diproduksi, sehingga akan percuma saja kita melakukan bleaching kulit jika tidak terus menerus. Biasanya yg dapat membuat kulit sampai bulu tangan juga putih, adalah zat-zat yg berbahaya untuk kulit. Apalagi kalau dilakukan tiap 2-3 bulan sekali. Yg penting di sini untuk merawat kulit kita agar terkesan menarik adalah bagaimana membuat kulit kita (apapun warnyanya) terlihat lebih cerah, sehat & segar. Ini lebih baik dibandingkan dengan putih tapi tidak sehat / tidak segar bukan? Kami selalu menyarankan untuk ke dokter kulit untuk mendapatkan kulit yg sehat & baik. (peringatan ini bersumber dari tanyadokter.com)

Take it from: missbeautyshop.blogspot.com
Lihat juga: