MENGATASI KULIT KERING

Kalo kita Menderita Kulit Kering, Trus Bagaimana ya Mengatasi Kulit Kering itu?

Bagaimana ya Mengatasi Kulit Kering itu?
Mengatasi Kulit Kering:

Teman-teman pasti sudah tahu bahwa kulit kering itu akan membuat penampilan kulit kita terlihat kusam & juga tidak cerah. Terkadang, cewe juga tidak sadar kalau dia sering melakukan kesalahan saat merawat kulit, yg malah membuat kulit semakin kering. Maka dari itu, coba ikuti saran mengatasi kulit kering dari para ahli agar kita lebih mengerti bagaimana membuat kulit tetap sehat & tidak kusam.

Berikut kesalahan yg sering terjadi ketika mengatasi kulit kering & solusinya, seperti dikutip dari Daily Glow.

 

 

 

 

Tidak Dapat Membedakan antara Kulit Kering & Kulit Dehidrasi

“Kebanyakan dia berpikir kalau kulit kering itu berarti kulit dehidrasi. Padahal, kulit kering sangat jarang ditemukan,” ujar Joanna Czech, seorang ahli kecantikan. Perbedaannya, kulit kering memiliki pori-pori kecil & kulit terasa kaku. Kalau kulit dehidrasi tidak cerah & mengelupas.

Solusi mengatasi kulit kering: Pakai produk pelembab dua kali sehari. Pada pagi hari pelembab sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit kita. Pelembab bermanfaat untuk menggantikan air & menghindari kerusakan kulit akibat terkena sinar matahari. Saat malam hari, pelembab berfungsi untuk menyimpan air setelah mandi / mencuci muka.
Tidak Dapat Membedakan antara Kulit Kering dan Kulit Dehidrasi
Kita juga perlu memfokuskan perawatan mengatasi kulit kering di sekitar mata & bibir yg lebih mudah kering, sehingga menimbulkan kerut halus. Gunakan krim mata & lip balm yg bagus untuk menjaga kelembaban bibir. Pelembab lebih diutamakan yg banyak mengandung minyak almond & shea butter (krim yg terbuat dari ekstrak biji pohon shea).

Menggunakan Scrub Secara Berlebihan

Efek dari kulit kering adalah kulit menjadi bersisik. Solusi mengatasi kulit kering yg kerap kita lakukan mungkin menghaluskan kulit kembali dengan men-scrub tubuh.

“Jangan terus-menerus menggunakan scrub demi mendapatkan kulit yg cantik secara instan. Hal itu dapat menimbulkan peradangan kulit. Membersihkan kulit dengan kasar tidak dapat menghasilkan apa-apa,” tutur Jessica Wu, M.D, seorang asisten klinik, ahli penyakit kulit di Universitas Southern California Medical School di Los Angeles.
Mengatasi Kulit Kering


Solusi mengatasi kulit kering: Kita boleh saja menggunakan scrub, tapi ada jarak waktu pemakaiannya, minimal seminggu sekali. Hindari pembersih yg berbentuk gel & produk yg banyak mengandung sulfat karena memiliki zat keras yg dapat menghilangkan kelembaban kulit.



 

Penggunaan Produk yg Salah

Apa kita tahu kondisi & jenis kulit kita? cewe kerap kali memakai produk yg tidak sesuai dengan kulit dia. “Rata-rata orang yg mempunyai kulit dehidrasi / kulit kering karena menggunakan produk kecantikan yg terlalu berat & banyak mengandung zat dengan kadar tinggi. Ketidakcocokan molekul-molekul di dalamnya membuat zat tersebut susah mengatasi kulit kering sehingga tidak menghasilkan apa-apa,” ucap Wei Lang, seorang ahli kecantikan selebriti & pemilik Wei Lang Spa di New York.

Solusi mengatasi kulit kering: Cari lah produk perawatan yg tepat. “Serum yg bagus memiliki molekul kecil yg menambahkan kelembaban, menguncinya di dalam, serta membuat lapisan pencegah dehidrasi,” papar Lang.

Dokter Wu menyarankan memakai produk yg mengandung akar manis & ekstrak kedelai karena bermanfaat sebagai obat anti peradangan, mengurangi kulit kemerahan, juga mencegah iritasi. Selain itu, Wu merekomendasikan produk yg kaya akan hyaluronic acid (zat yg berfungsi untuk mengikat air) & niacinamide, yg meningkatkan hidrasi, mengurangi kulit gatal & kaku.

Take it from: wolipop.com
Lihat juga: