Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Dengan Air Garam

Yuk Kita Buktikan Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Yang Satu Ini, Apakah Memang Ampuh Larutan Garam Ini?


Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat
Anda mungkin baru pertama kali mendengar cara ampuh menghilangkan jerawat ini. Tapi diluaran sana banyak orang yang sudah membuktikan keampuhannya. Penulis sendiri tahunya dari orang lain yang memiliki pengalaman tersendiri dengan ramuan ini. Trus bagaimanakah caranya?

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Memakai Larutan Garam


  • Basuh terlebih dahulu wajah anda dengan air hangat, untuk melebarkan pori-pori kulit wajah. Sehingga nantinya jadi mudah untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat. Ingat yaa, air hangat bukan air panas, istilahnya anget-anget kuku. Jadi jika terlalu panas harap didinginkan terlebih dahulu dengan ditambahkan air dingin, jika masih dingin tambahkan dengan air panas sampai terasa hangat.
  • Ambil segelas air hangat lainnya.
  • Tambahkan dengan garam sampai terasa asin sekali, seperti air laut kali yaa.
  • Rendamlah beberapa lembar kapas kedalam larutan asin ini selama satu menit, agar kandungan garamnya masuk kedalam kapas tersebut dan mematikan kuman yang masih tersisa dikapas tersebut.
  • Kemudian usap-usap dengan lembut seluruh permukaan wajahmu, khususnya daerah yang ada jerawatnya. Tujuan mengusapkan keseluruh wajahmu adalah agar bakteri jerawatnya tidak menularkan ke bagian kulit lainnya dan sekalian membersihkan seluruh pori-pori wajahmu.
  • Celupkan kembali kelarutan asin beberapa detik, dan usapkan kembali ke wajahmu.
  • Lakukan terus hingga air larutan asinnya terasa dingin.
  • Yang terakhir, basuh wajah anda dengan air bersih dingin hingga bersih dan keringkan.

Mudahkan??

Jangan kaget jika jerawatnya tidak terasa gatal lagi. Dan dalam waktu 1 atau 2 hari jerawat anda akan hilang. Oh iya, lakukan terapi ini 2 kali sehari sebelum dan setelah tidur. Oke setelah kita mengetahui cara ampuh menghilangkan jerawat di atas, sekarang saatnya kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Konsumsi Sayur-Sayuran Dan Buah-Buahan
Penuhi nutrisi atau kebutuhan gizi tubuh anda dengan memakan buah-buahan dan sayur-sayuran yang kamu suka. Hampir semua jenis buah dan sayur mengandung komposisi nutrisi yang komplit, sehingga kamu bebas memilihnya yang mana saja yang tersedia di rumahmu.

  • Minum Air Putih 8 Gelas
Coba biasakan untuk meminum air putih lebih kurang 8 gelas sehari untuk memenuhi kebutuhan kulit kamu akan cairan tubuh. Kebutuhan akan asupan air untuk setiap individu akan berbeda-beda tergantung dari umur, jenis kelamin dan tingkat rutinitas sehari-hari orang tersebut. Jadi jangan sampai kelebihan, ataupun malah kekurangan yaa. Yang sedang-sedang saja.

  • Hindari Makanan Berminyak Atau Berlemak
Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa kebanyakan kasus wajah berjerawat itu disebabkan oleh minyak. Baik itu karena produksi minyak terlalu berlebih oleh kulit wajahmu maupun terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak. Jadi paksakan yaa untuk menjauhi makanan berminyak ataupun berlemak sebisa mungkin. Tapi jangan sampai melupakannya, karena dalam jumlah tertentu tubuh kita malah membutuhkan kedua jenis makanan ini untuk kelangsungan hidupnya.

Seperti apa saja kah makanan yang perlu anda kurangi sebisa mungkin? Yaitu: berbagai macam gorengan, kacang-kacangan, kelapa, lemak hewan, dan organ dalam hewan.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara ampuh menghilangkan jerawat ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: