Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Dengan Air Liur

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Dan Mungkin Belum Pernah Anda Dengar Sebelumnya, Dengan Air Liur


Cara Cepat Menghilangkan Jerawat
Pasti kalian bertanya-tanya kok dengan air liur kita bisa gunakan sebagai cara cepat menghilangkan jerawat. Tapi coba sobat baca dulu fakta-fakta di bawah ini.

Tahu tidak kawan bahwa keberadaan air liur ini begitu istimewa. Air liur selain mampu mengubah karbohidrat menjadi glukosa untuk selanjutnya diserap oleh tubuh kita, juga sebagai penetral kondisi mulut kita.

Tanpa adanya air liur ini, bakteri-bakteri jahat akan merajalela di mulut kita dengan adanya sisa-sisa makanan. Hanya sisa makanan yang terperangkap di celah gigi saja yang tidak mampu ternetralisasi oleh air liur ini. Kalo mulut kita kekurangan air liur bisa berakibat mulut menjadi bau dan menjijikan.

Oleh karena itu, penuhilah kebutuhan air liur dengan mengkonsumsi air minum lebih kurang 8 gelas sehari. Perlu anda ketahui pula bahwa ketika terjadi luka di dalam mulut, tapi mengapa tidak terjadi infeksi. Padahal ada banyak sekali bakteri berbahaya di mulut kita ini. Nah, yang menjadi kuncinya adalah air liur itu sendiri.

Nah sekarang sobat bisa percaya kan akan kehebatan air liur, setelah membaca fakta di atas.

Trus bagaimana cara cepat menghilangkan jerawat menggunakan air liur?


Oh sangatlah mudah sobat, tinggal anda oleskan saja air liur anda pada daerah yang ditumbuhi jerawat. Bahkan jika kita oleskan pada kulit yang rasa-rasanya akan mulai tumbuh jerawat, beberapa jam kemudian calon jerawat ini tidak jadi tumbuh.

Air liur ini juga cukup ampuh loh dalam mengobati gangguan kulit yang gatal, seperti gatal karena rumput, ulat bulu dan lain-lain. Air liur inilah yang akan menetralisir bakeri ataupun racun yang mengenai kulit kita.

Bagaimana, mudahkan? Cara ini untuk sebagian orang terasa sangat ampuh, tetapi untuk sebagian yang lainnya masih merasa jijik untuk mempraktekkannya. Ini semua terserah anda.

Oke, setelah kita mengetahui cara cepat menghilangkan jerawat di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Konsumsi Sayur-Sayuran Dan Buah-Buahan
Penuhi nutrisi atau kebutuhan gizi tubuh anda dengan memakan buah-buahan dan sayur-sayuran yang kamu suka. Hampir semua jenis buah dan sayur mengandung komposisi nutrisi yang komplit, sehingga kamu bebas memilihnya yang mana saja yang tersedia di rumahmu.

  • Hindari Makanan Berminyak Atau Berlemak
Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa kebanyakan kasus wajah berjerawat itu disebabkan oleh minyak. Baik itu karena produksi minyak terlalu berlebih oleh kulit wajahmu maupun terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak. Jadi paksakan yaa untuk menjauhi makanan berminyak ataupun berlemak sebisa mungkin. Tapi jangan sampai melupakannya, karena dalam jumlah tertentu tubuh kita malah membutuhkan kedua jenis makanan ini untuk kelangsungan hidupnya.

Seperti apa saja kah makanan yang perlu anda kurangi sebisa mungkin? Yaitu: berbagai macam gorengan, kacang-kacangan, kelapa, lemak hewan, dan organ dalam hewan.

  • Rawat Kesehatan Rambut
Hindari model rambut yang menutupi wajah kita, terlebih jika rambutnya jarang dibersihin. Karena bisa saja kuman-kuman calon penyebab jerawat itu berasal dari rambutmu. Kumannya loncat dari rambut trus mendarat ke kulit wajahmu.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara cepat menghilangkan jerawat ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: