Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Alpukat Dan Tomat

Bagaimana Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Buah Alpukat atau Tomat


Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat
Buah alpukat memiliki kandungan nutrisi yang mampu menyehatkan kulit anda. Selain itu dengan alpukat, kulit kita akan menjadi halus dan lembut. Jadi diharapkan setelah kita menggunakan masker alpukat, bekas jerawat yang tersisa di wajah anda mampu terhempas digantikan dengan kulit yang halus nan lembut.

Sedangkan tomat memiliki kandungan vitamin A yang cukup banyak dan zat asam. Zat asam ini akan menyingkirkan kotoran, minyak dan sel-sel kulit mati yang terperangkap dipori-pori wajah anda. Sedangakan vitamin A-nya mampu menyehatkan dan merangsang regenerasi kulit baru.

Oke, sekarang maukah anda tau Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat memakai kedua bahan tersebut? Jika mau silahkan membacanya di bawah ini.

Cara cepat menghilangkan bekas jerawat

Buah Alpukat
  1. Sediakan sebutir buah alpukat yang cukup besar
  2. Ambil dagingnya lalu lumatkan hingga terasa lembut
  3. Tambahkan sedikit madu sesuai selera lalu aduk hingga merata
  4. Cuci wajah anda dengan air hangat agar pori-porinya sedikit terbuka
  5. Tempelkan pada wajahmu secara menyeluruh
  6. Diamkan selama 15-30 menit
  7. Dan terakhir bilas deh

Buah Tobat
  1. Sediakan beberapa buah tobat secukupnya, tergantung besar kecilnya ukuran tomat tersebut
  2. Iris-iris tipis buah tobat
  3. Bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan air hangat juga
  4. Tempelkan irisan tomat ini di seluruh permukaan wajah anda
  5. Diamkan selama 15-30 menit sampai meresap
  6. Terakhir bilas dengan air dingin hingga bersih

Mudah kan??

Nah, setelah kita mengetahui cara cepat menghilangkan bekas jerawat seperti di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Hindari Kosmetik Yang Mengandung Bahan Minyak, Apalagi Yang Berbahaya
Udahan kulitnya berminyak, eh ditambah memakai kosmetik berminyak, jadi tambah kacau deh kulit wajah kita ini. Tapi khusus untuk seseorang yang berwajah kering, penggunaan kosmetik berminyak itu sebuah kebutuhan. Yang paling penting dari hal ini adalah kita harus selektif dalam menggunakan produk kosmetik. Sebelum membeli, harus kita cari tahu dulu akan komposisi dan kecocokannya dengan kulit kita. Jangan asal nyoba, emangnya permen.

  • Jangan Malas Mencuci Pakaian
Nah ini dia yang sering terjadi menimpa kita semua, yaitu malas mencuci segala barang yang sering kita gunakan. Malah kadang sudah satu bulan lebih pun belum pernah dicuci. Apa sajakah barang-barang ini? Yaitu: baju, sarung bantal dan bantalnya sendiri, seprai, selimut, kerudung, topi, kain masker, handuk, dan helm.

  • Jangan Suka Memain-mainkan Jerawat
Ini dia kebiasaan kita jika timbul satu benjolan jerawat. Seringkali kita ingin menyentuh dan memecahkannya. Tapi tahu gak sobat, bahwa kalo kita memecahkan jerawat apa yang akan terjadi. Bukannya jerawat kita sembuh, tapi eh malah menular ke kulit disekitarnya, jadi makin banyak tuh teman-temannya. Selain itu dengan memencet jerawat, nantinya akan menyisakan flek hitam sesudah jerawatnya sembuh.

  • Kurangi Konsumsi Fastfood Dan Softdrink
Karena walaupun kelihatannya bergizi dan menyehatkan, sebenarnya makanan fastfood itu berbahaya loh kalo dikonsumsi terlalu sering. Apalagi kalo dikonsumsi setiap hari. Dinegara asalnya saja, jenis makanan dan minuman ini hampir ditinggalkan, masak di negara kita makanan ini dianggap mewah.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara cepat menghilangkan bekas jerawat ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: