Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Dengan Jeruk Nipis

Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Menggunakan Air Perasan Jeruk Nipis Yang Cukup Berkhasiat


Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah
Jeruk nipis selain mengandung vitamin C yang cukup banyak yang bermanfaat untuk mengganti sel-sel kulit yang telah rusak dengan yang baru (meregenerasi). Juga mengandung zat asam yang sangat terasa masam, berguna untuk membersihkan dan mendorong kotoran, minyak dan komedo yang banyak terdapat dipori-pori wajah.

Untuk itu disini kita akan membahas salah satu cara menghilangkan komedo di wajah, yaitu dengan masker air perasan jeruk nipis dengan ditambahkan madu sebagai bahan penghalus dan melembutkan kulit wajah. Oke let's cek it out.

Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Dengan Jeruk Nipis


  1. Sediakan 1 buah jeruk nipis dan 1 sendok makan madu
  2. Peras jeruk nipis dan ambil air sarinya
  3. Campurkan dengan madu dan aduk hingga merata
  4. Sebelum dioleskan, cuci muka dahulu dengan air hangat dan keringkan
  5. Oleskan di seluruh permukaan wajahmu
  6. Diamkan 15 sampai 30 menit lamanya
  7. Terakhir bilas dengan air dingin sampai bersih

Harap lakukan terapi ini setiap hari sebelum anda pergi tidur. Mudahkan langkah-langkahnya??

Nah, setelah kita mengetahui cara menghilangkan komedo di wajah seperti di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Hindari Kosmetik Yang Mengandung Bahan Minyak, Apalagi Yang Berbahaya
Udahan kulitnya berminyak, eh ditambah memakai kosmetik berminyak, jadi tambah kacau deh kulit wajah kita ini. Tapi khusus untuk seseorang yang berwajah kering, penggunaan kosmetik berminyak itu sebuah kebutuhan. Yang paling penting dari hal ini adalah kita harus selektif dalam menggunakan produk kosmetik. Sebelum membeli, harus kita cari tahu dulu akan komposisi dan kecocokannya dengan kulit kita. Jangan asal nyoba, emangnya permen.

  • Hindari Makanan Berminyak Atau Berlemak
Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa kebanyakan kasus wajah berjerawat itu disebabkan oleh minyak. Baik itu karena produksi minyak terlalu berlebih oleh kulit wajahmu maupun terlalu banyak mengkonsumsi makanan berminyak. Jadi paksakan yaa untuk menjauhi makanan berminyak ataupun berlemak sebisa mungkin. Tapi jangan sampai melupakannya, karena dalam jumlah tertentu tubuh kita malah membutuhkan kedua jenis makanan ini untuk kelangsungan hidupnya. Seperti apa saja kah makanan yang perlu anda kurangi sebisa mungkin? Yaitu: berbagai macam gorengan, kacang-kacangan, kelapa, lemak hewan, dan organ dalam hewan.

  • Minum Air Putih 8 Gelas
Coba biasakan untuk meminum air putih lebih kurang 8 gelas sehari untuk memenuhi kebutuhan kulit kamu akan cairan tubuh. Kebutuhan akan asupan air untuk setiap individu akan berbeda-beda tergantung dari umur, jenis kelamin dan tingkat rutinitas sehari-hari orang tersebut. Jadi jangan sampai kelebihan, ataupun malah kekurangan yaa. Yang sedang-sedang saja.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara menghilangkan komedo di wajah ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: