Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Strowberry Atau Apel

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Meminjam Khasiat Dari Buah Strowberry Atau Apel


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
Buah strowberry dan apel sama-sama memiliki kandungan antioksidan sebagai pelindung kesehatan kulit kita dari serangan radikal bebas di lingkungan dan vitamin C yang bisa meregenerasi jaringan kulit kita yang telah rusak akibat peradangan jerawat. Apel dan strowberry pun mampu membersihkan pori-pori kulit wajah kita dari kelebihan minyak, bakteri dan sel-sel kulit mati atau biasa dinamakan sebagai facial alami.

Yuk kita cari tahu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami menggunakan buah apel dan strowberry di bawah ini.

Perlu anda ketahui, untuk nantinya kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Basuhi dan bersihkan terlebih dahulu wajah kita dengan air hangat, agar kelebihan minyak bisa berkurang dan mampu sedikit membuka pori-pori wajah agar proses nantinya menjadi lebih mudah.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami


Strowberry
  1. Sediakan beberapa buah strowbery secukupnya
  2. Lumatkan dengan blender hingga agak lembut
  3. Adonan strowberry ini mengandung scrub alami dari biji-bijinya yang telah hancur
  4. Gunakan sebagai facial selama 5 menit, dengan menggosok-gosokkan kedaerah wajahmu.
  5. Setelah itu bilas dahulu dengan air bersih
  6. Kemudian sisanya gunakan sebagai masker wajah
  7. Tunggu hingga 15 menit
  8. Terakhir bilas hingga bersih

Apel
  1. Cukup sediakan 1 buah apel
  2. Potong kecil-kecil lalu lumatkan tanpa ditambahi air sampai benar-benar lembut
  3. Oleskan pada wajahmu sampai merata
  4. Biarkan selama 15 menit
  5. Terakhir bersihkan wajahmu dengan air bersih

Mudahkan?? Anda bisa melakukan terapi ini 3 kali seminggu untuk hasil maksimal. Tapi seminggu sekalipun gak apa-apa.

Nah, setelah kita mengetahui cara menghilangkan bekas jerawat secara alami seperti di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Hindari Kosmetik Yang Mengandung Bahan Minyak, Apalagi Yang Berbahaya
Udahan kulitnya berminyak, eh ditambah memakai kosmetik berminyak, jadi tambah kacau deh kulit wajah kita ini. Tapi khusus untuk seseorang yang berwajah kering, penggunaan kosmetik berminyak itu sebuah kebutuhan. Yang paling penting dari hal ini adalah kita harus selektif dalam menggunakan produk kosmetik. Sebelum membeli, harus kita cari tahu dulu akan komposisi dan kecocokannya dengan kulit kita. Jangan asal nyoba, emangnya permen.

  • Jangan Suka Memain-mainkan Jerawat
Ini dia kebiasaan kita jika timbul satu benjolan jerawat. Seringkali kita ingin menyentuh dan memecahkannya. Tapi tahu gak sobat, bahwa kalo kita memecahkan jerawat apa yang akan terjadi. Bukannya jerawat kita sembuh, tapi eh malah menular ke kulit disekitarnya, jadi makin banyak tuh teman-temannya. Selain itu dengan memencet jerawat, nantinya akan menyisakan flek hitam sesudah jerawatnya sembuh.

  • Gunakan Pembersih Wajah Yang Mengandung Asam Salisilat
Kalo kalian memilih produk facial foam, pilihlah produk yang mengandung asam salisilat sebagai salah satu bahan komposisinya. Asam salisilat sangat berguna untuk membersihkan pori-pori wajah dari kotoran dan minyak yang menyumbat.

  • Lindungi Wajah Kita Dari Debu, Abu Dan Asap Jalanan
Partikel-partikel debu dan asap jalanan, karena saking kecilnya, bisa masuk kedalam pori-pori wajah kita dan bisa menyumbatnya. Kalo sudah begitu, jerawat tak akan terelakkan jika tidak ditindak lanjuti dengan pembersihan. Jadi sebaikknya kalo mengendarai motor memakai helm untuk melindungi wajah dan kepala kita. Kalo naik mobil sih anda gak perlu pakai helm. Nanti takut disangka orang aneh ama orang lain.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: