Cara Mengobati Jerawat Batu Dengan Temulawak

Inilah Cara Mengobati Jerawat Batu Memakai Manfaat Dari Jamu Temulawak Yang Cukup Berkhasiat


Cara Mengobati Jerawat Batu
Selain kunyit, ternyata temulawak dalam bentuk jamu juga memiliki khasiat dapat menyingkirkan jerawat batu dari wajah kita. Bagaimana hal ini bisa terjadi? Dikarenakan darah yang selalu mengalir diwajah, akan dibersihkan atau disaring terlebih dahulu oleh ginjal dan hati kita. Nah temulawak inilah yang bisa mendorong kerja kedua organ ini, agar bisa bekerja semakin optimal.

Dengan bersihnya darah yang melewati dan menutrisi sel-sel kulit kita termasuk bagian wajah, bisa mengobati jerawat batu dan mencegah timbulnya kembali. Oleh karena itu, di sini kami akan membahas mengenai cara mengobati jerawat batu menggunakan jamu temulawak. Silahkan membacanya di bawah ini.

Cara Mengobati Jerawat Batu Dengan Jamu Temulawak


  1. Sediakan 2 ruas jari temulawak, 2 ruas asam jawa, 4 gelas air putih dan gula jawa secukupnya
  2. Iris-iris sampai tipis temulawak dan gula jawa atau gula merah
  3. Getok-getok secukupnya asam jawa, jangan sampai terlalu hancur
  4. Rebus hingga mendidih air dalam panci
  5. Setelah mendidih masukkan semua bahan ini sambil diaduk-aduk
  6. Terus panasi airnya sampai tersisa tinggal setengahnya atau 2 gelas
  7. Diamkan hingga menghangat, lalu saring dan buang ampasnya
  8. Akhirnya didapatlah 2 gelas jamu temulawak siap untuk dikonsumsi
  9. Segera minum 1 gelas jamu ini dipagi hari dan segelasnya lagi disore harinya.

Untuk hasil maksimal konsumsi jamu ini setiap hari, tapi jika tidak bisa dilakukan cukup pas hari minggu saja anda mempraktekkannya. Cukup mudahkan pembuatannya??

Nah, setelah kita mengetahui cara mengobati jerawat batu seperti di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Jangan Suka Memain-mainkan Jerawat
Ini dia kebiasaan kita jika timbul satu benjolan jerawat. Seringkali kita ingin menyentuh dan memecahkannya. Tapi tahu gak sobat, bahwa kalo kita memecahkan jerawat apa yang akan terjadi. Bukannya jerawat kita sembuh, tapi eh malah menular ke kulit disekitarnya, jadi makin banyak tuh teman-temannya. Selain itu dengan memencet jerawat, nantinya akan menyisakan flek hitam sesudah jerawatnya sembuh.

  • Hindari Stress
Jadi orang, kita harus hidup dengan rileks dan riang gembira. Jangan menanggapi setiap masalah hidup dengan emosi dan stress. Karena jerawat akan tumbuh subur pada wajah orang yang sedang stress, apalagi pada ABG yang stress habis diputusin pacarnya. Hehe...

  • Jangan Lupa Membersikan Wajah Sebelum Tidur
Nah untuk beberapa wanita, malah mereka sering kelupaan untuk membersihkan kosmetiknya sebelum tidur. Akhirnya dia tidur dengan bahan kosmetik yang masih menempel di wajahnya, siapa tahu karena kebiasaan ini keesokan harinya akan timbul jerawat diwajahmu. Bagi para pemilik jenis kulit wajah yang berminyak, membersihkan wajah sebelum tidur adalah suatu keharusan. Oke...

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara mengobati jerawat batu ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: