Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dengan Daun Pepaya

Beginilah Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Meminjam Khasiat Yang Dimiliki Oleh Daun Pepaya


Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami
Daun pepaya dikenal sebagai daun yang memiliki zat antibiotik. Buktinya hampir tidak ada ulat daun yang hinggap dan memakan daun pepaya. Selain itu, daun ini enak loh kalo dijadikan lalab kukus dengan sambal dan ikan asih. Wah pokoknya uenak tenan. Hehehe...

Kembali ke laptop, disini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan komedo secara alami, tentunya dengan daun pepaya ini. Diharapkan dengan antibiotik yang dikandungnya ini mampu menghilangkan berbagai masalah kulit seperti komedo dan jerawat. Selahkan membaca.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dengan Daun Pepaya


  1. Sediakan 2 lembar daun pepaya yang sudah tua
  2. Jemur hingga mengering
  3. Tumbuk daun pepaya yang sudah kering ini sampai halus, urat-urat batang daunnya sebaiknya dibuang terlebih dahulu
  4. Tambahkan 1 sendok makan air hangat atau secukupnya
  5. Aduk-aduk hingga membentuk seperti bubur arang
  6. Oles rata pada wajah yang ada komedo, terutama pada benjolan jerawatnya
  7. Diamkan selama 15 sampai 30 menit
  8. Terakhir bilas hingga bersih
  9. Lakukan terapi ini sampai jerawatmu menghilang

Bukan kah terasa mudah caranya??

Nah, setelah kita mengetahui cara menghilangkan komedo secara alami seperti di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Jangan Malas Mencuci Pakaian
Nah ini dia yang sering terjadi menimpa kita semua, yaitu malas mencuci segala barang yang sering kita gunakan. Malah kadang sudah satu bulan lebih pun belum pernah dicuci. Apa sajakah barang-barang ini? Yaitu: baju, sarung bantal dan bantalnya sendiri, seprai, selimut, kerudung, topi, kain masker, handuk, dan helm.

  • Rawat Kesehatan Rambut
Hindari model rambut yang menutupi wajah kita, terlebih jika rambutnya jarang dibersihin. Karena bisa saja kuman-kuman calon penyebab jerawat itu berasal dari rambutmu. Kumannya loncat dari rambut trus mendarat ke kulit wajahmu.

  • Jangan Lupa Scrubbing
Dapatkan produk srcub yang cocok bagi anda. Jika kulitmu terlalu berminyak pilih yang butirannya agak besar, sebaliknya untuk kulitmu yang kering atau malah sensitif maka gunakan yang ukuran butirannya cukup halus. Lakukanlah scrubbing seminggu cukup sekali sampai 3 kali, jangan lebih dari itu. Karena kalau terlalu sering bisa kerakibat buruk untuk wajah.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara menghilangkan komedo secara alami ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: