Cara Menguruskan Badan Dengan Tempe Tahu

Inilah Salah Satu Cara Menguruskan Badan Yang Sederhana, Yaitu Dengan Tempe Dan Tahu


Cara Menguruskan Badan
Cara Menguruskan badan kali ini adalah dengan memakan tempe atau tahu. Tempe dan tahu ini terbuat dari biji kedelai yang kaya akan sumber pritein dan vitamin. So apa salahnya kalo kita mulai dari sekarang memakan kedua makan ini sebagai lauk pauknya.

Mungkin ada pertanyaan dalam benak kalian, apa hubungannya tahu tempe dengan cara menguruskan badan, bukan begitu? Tenang saja di bawah ini kita akan membahasnya.

Cara Menguruskan Badan

Ketika anda ingin menguruskan badan, pasti akan mengharuskan anda untuk memangkas lemak dan kalori sebanyak mungkin. Kalian harus menjauhi dan menghindari makanan-makanan seperti daging, telur, dan makanan lain yang penuh dengan kandungan lemaknya.

Tapi dengan melakukan cara menguruskan badan ini, kebutuhan akan protein anda akan menjadi terganggu, bukan? Nah disinilah gunanya tahu dan tempe. Kedua makan ini akan menggantikan posisi dari makanan-makanan berlemak yang biasanya kalian konsumsi.

Gunakanlah kedua bahan ini dalam resep-resep masakan anda. Dan bila perlu, jika hendak membeli makanan, pilihlah yang bersumber dari kedua bahan ini.

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu cara menguruskan badan seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Jagung
Selain sebagai sumber karbohidrat, jagung juga ditanam sebagai pakan ternak, diambil minyaknya, dibuat tepung (tepung jagung ato maizena), dan bahan baku industri. Tongkol jagung kaya akan pentosa, yg dipakai sebagai bahan baku pembuatan furfural. Jagung yg sudah direkayasa genetika juga sekarang ditanam sebagai penghasil bahan farmasi.

Biji jagung kaya akan karbohidrat. Kandungan karbohidratnya bisa mencapai 80% dari seluruh bahan kering biji. Untuk ukuran yg sama dengan beras, meski jagung mempunyai kandungan karbohidrat yg lebih rendah, namum mempunyai kandungan protein yg lebih banyak.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul cara menguruskan badan ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: