Ciri-Ciri Usus Buntu

Inilah Beberapa Buah Ciri-Ciri Usus Buntu Yang Patut Anda Ketahui Untuk Kesehatanmu


Ciri-Ciri Usus Buntu
Usus buntu disebut juga dengan Appendix vermiformis, organ ini ditemukan pada manusia, mamalia, burung, dan beberapa jenis reptil. Pada awalnya organ ini dianggap sebagai organ tambahan yg gak mempunyai fungsi, tetapi saat ini diketahui bahwa fungsi apendiks adalah sebagai organ imunologik dan secara aktif berperan untuk sekresi immunoglobulin (suatu kekebalan tubuh) yg terdapat salah satu kelenjar limfoid.

Penyakit usus buntu (Appendicitis) merupakan nama penyakit yg menyerang usus buntu. Penyakit usus buntu terjadi ketika usus buntu tlah meradang dan membuatnya rentan pecah, ini termasuk darurat medis serius. Operasi dilakukan tuk penyembuhan radang usus yg membengkak. Bila terjadi ciri-ciri usus buntu dalam waktu tiga hari berturut-turut, penderita harap segera menghubungi dokter ato datang ke rumah sakit tuk mendapatkan perawatan medis sehingga dapat langsung dioperasi, tetapi bila ciri-ciri ini dibiarkan lebih dari seminggu, maka perawatan medis serius sangat diperlukan tuk meredakan radang usus yg terjadi sebelum penderita melakukan operasi penyembuhan.

Oleh karena itu anda harus mengetahui terlebih dahulu apa-apa saja sih ciri-ciri usus buntu yg biasa terjadi. Agar bila sewaktu-waktu beberapa ciri-ciri di bawah ini menimpa diri anda atau pada orang-orang yang anda sayangi, dapat dengan segera anda periksakan masalah usus buntu anda ke rumah sakit terdekat.

Ciri-Ciri Usus Buntu

Oke berikut inilah 11 ciri-ciri usus buntu yg dapat anda pertimbangkan. Tapi jangan sampai anda membuat keputusan sendiri, akan adanya usus buntu ato nggaknya, hanya dengan 1 ato 2 ciri-ciri saja. Sebaiknya anda berbaik sangka dahulu agar kondisi psikologis anda membaik. Mudah-mudahan saja dengan kondisi psokologisnya baik dapat membuat badan anda juga membaik. Yang penting sih anda harus hidup dengan gaya hidup sehat dan memeriksakan diri kedokter jika ada masalah. Yah udah ini dia ciri-cirinya tersebut:
  1. Rasa sakit yg sangat di bagian pusar kita yg jika dibiarkan rasa sakit ini akan menjalar ke sisi kanan bawah perut
  2. Nyeri yg menjadi tajam dalam beberapa jam
  3. Nyeri yg tajam pada perut bagian kanan bawah yg terjadi ketika area di tekan dan kemudian tekanan tersebut dilepas dengan cepat
  4. Rasa kebal ketika anda menekan perut bagian kanan bawah
  5. Nyeri yg memburuk ketika anda batuk, berjalan ato membuat gerakan bergetar
  6. Bengkak pada daerah perut
  7. Terasa perut kita sakit saat bersin
  8. Sulit ato terlalu sering buang angin
  9. Hilang nafsu makan
  10. Konstipasi ato sembelit
  11. Mual, Muntah dan Diare

Ini saja dulu deh informasi tentang ciri-ciri usus buntu di atas. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semuanya yoo...

Lihat juga: