KULIT MANUSIA

Mau Tahu Gak Teman-Teman, Jenis Kulit Apakah sih Kulit Manusia Kita ini?

Mau Tahu Jenis Kulit Apakah Kulit Manusia Kita?
Kulit Manusia:

Teman-teman nanti akan menemukan beberapa dari kelompok kulit manusia bagaikan teman menemukan beberapa dari kelompok manusia yg berbeda-beda. Tapi, agar lebih mudah, ahli kulit manusia membagi kulit manusia menjadi 5 kategori.

Sangat penting bagi kita untuk mengetahui termasuk jenis manakah sebenarnya kulit kita agar bisa menggunakan produk perawatan kulit yg tepat. Menggunakan produk perawatan kulit yg kurang tepat bisa menyebabkan kerusakan pada kulit kita.








Berikut adalah 5 kategori kulit manusia:

Kulit Manusia Normal

Kulit manusia yg normal hanya membutuhkan perhatian yg minimal. Kulit ini tidak akan berminyak / kering, sehingga terbebas dari noda. Cara mengetahui apakah kulit kita termasuk kulit normal / bukan adalah dengan mengusap wajah dengan tisu pada pagi hari. Jika tidak ada minyak yg menempel bahkan tisu terlihat kering, berarti kulit kita termasuk kulit manusia yg normal.
Kulit Manusia Berminyak

Kulit Manusia Berminyak

Kulit manusia yg berminyak membutuhkan perhatian & perawatan yg lebih. Jumlah minyak yg dikeluarkan oleh kulit ini menjadikan jerawat & noda sering muncul. Oleh karena itu, orang yg memiliki kulit manusia yg berminyak ini harus mencuci & membersihkan wajah secara teratur. Untuk memastikan kulit kita berminyak / tidak, lakukan tes dengan menggunakan tisu. Jika ada noda minyak pada tisu, maka kulit kita termasuk kulit manusia yg berminyak.

Kulit Manusia Kering 

 

 

Kulit Manusia Kering

Kulit manusia yg kering juga membutuhkan perawatan yg tepat seperti halnya kulit berminyak. Kulit manusia yg kering disebabkan oleh tidak cukupnya minyak yg dihasilkan oleh kelenjar minyak, sehingga membuat kulit menjadi kering. Jika kita memiliki kulit kering, pastikan untuk menggunakan pelembab sesering mungkin & minum banyak air. Satu keuntungan memiliki kulit kering adalah tidak akan disinggahi oleh jerawat.

Kulit Manusia Sensitif Kulit Manusia Sensitif

Kulit Manusia yg sensitif sangat mudah pecah. Penyebab yg sering menimbulkan masalah pada kulit manusia jenis sensitif ini adalah lingkungan, seperti debu, kotoran, matahari, dll. Bahan kimia yg terkandung pada parfum juga bisa menyebabkan masalah pada jenis kulit sensitif. Produk perawatan kulit yg ringan akan lebih baik untuk kulit manusia yg sensitif ini.

Sebenarnya ada satu jenis kulit manusia lainnya, namun bukan termasuk dalam kategori kulit manusia dasar. Kulit manusia ini merupakan gabungan dari dua kelompok kulit manusia, oleh karena itu dinamankan kulit manusia kombinasi.

Kulit Manusia Kombinasi

Kulit Manusia hasil kombinasi dimiliki oleh banyak orang. Kulit ini merupakan gabungan dari kulit manusia yg kering & yg berminyak. Kita bisa memiliki kedua jenis kulit manusia tersebut, misalnya, memiliki kulit manusia kering di pipi sedangkan hidung & dahi berminyak. Cara terbaik untuk merawat kulit manusia hasil kombinasi adalah menggunakan pembersih astringent pada area yg berminyak & menambahkan pelembab di area yg kering.

Lihat juga: