Cara Untuk Menghilangkan Jerawat Dengan Baking Soda

Inilah Rahasia Cepat dan Darurat Cara Untuk Menghilangkan Jerawat Menggunakan Baking Soda


Cara Untuk Menghilangkan Jerawat
Baking soda termasuk bahan keras, jadi kita harus sangat hati-hati dalam menggunakannya. Kalo gak percaya, coba sobat masukkan gigi sobat yang copot atau tulang lainnya kedalam adonan baking soda. Pasti keesokan harinya gigi atau tulang tadi sudah menghilang entah kemana, karena sudah mengalami demineralisasi sampai habis.

Trus apakah berbahaya penggunaan baking soda sebagai cara untuk menghilangkan jerawat?

Nah ini juga termasuk berbahaya. Oleh karena itu, kita harus tau aturannya. Kalo kita tau, pastinya dalam menghilangkan jerawat menjadi terasa mudah sekali. Baking soda ini akan dengan mudah mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran dan minyaknya dari jerawatmu. Dan juga mampu mengempiskan benjolan jerawatnya dengan cepat.

Tapi perlu sobat ketahui juga bahwa jangan terlalu sering dalam penggunaannya yaa...

Cara untuk menghilangkan jerawat menggunakan baking soda


  1. Ambil 1 sdm baking soda
  2. Campurkan dengan air secukupnya hingga menjadi bentuk pasta.
  3. Usap-usap pada jerawatmu dengan halus selama lebih kurang 10-15 detik. Ingat "detik" yaaa!
  4. (boleh juga diusapkan keseluruh permukaan wajahmu, untuk hasil yang merata)
  5. Kemudian bilas secepatnya sampai benar-benar bersih

Setelah itu, wajahmu akan terlihat lebih bersih dan cerah. Gak percaya? Silahkan bisa anda coba sendiri. Ingat jangan terlalu berlebihan.

Oke, setelah kita mengetahui cara untuk menghilangkan jerawat seperti di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Hindari Sinar Matahari Siang
Karna sinar matahari siang itu banyak mengandung sinar Ultraviolet, sinar yang cukup berbahaya bagi kulit kita. Sebaliknya sinar matahari pagilah yang bermanfaat untuk kulit kita. Sinar UV ini sering sekali membuat orang-orang berkulit putih menderita kanker kulit dan gangguan kulit lainnya.

  • Perhatikan Kondisi Kulitmu
Jika kulitmu alergi pada sesuatu, maka hindari sesuatu hal itu. Jika jenis kulit wajahmu termasuk sensitif, jauhi produk yang mengandung alkohol dan bahan-bahan keras lainnya. Jika kulitmu termasuk kulit berminyak, hindari produk yang mengandung minyak. Sebaliknya jika kulitmu adalah kulit kering, kamu pilih tuh produk yang mengandung minyak untuk membantu melembabkan kulitmu.

  • Lindungi Wajah Kita Dari Debu, Abu Dan Asap Jalanan
Partikel-partikel debu dan asap jalanan, karena saking kecilnya, bisa masuk kedalam pori-pori wajah kita dan bisa menyumbatnya. Kalo sudah begitu, jerawat tak akan terelakkan jika tidak ditindak lanjuti dengan pembersihan. Jadi sebaikknya kalo mengendarai motor memakai helm untuk melindungi wajah dan kepala kita. Kalo naik mobil sih anda gak perlu pakai helm. Nanti takut disangka orang aneh ama orang lain.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang cara untuk menghilangkan jerawat ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: