Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Air Teh

2 Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Memanfaatkan Khasiat Air Teh Yang Patut Dicoba


Tips Cara Menghilangkan Jerawat
Air teh memiliki khasiat yang cukup banyak. Dengan air teh kita bisa menjaga kelangsingan tubuh. Aroma Air teh bisa membuat membuat kepala kita lebih rileks. Bisa mengeluarkan racun dan kotoran dari dalam tubuh melalui saluran sekresi.

Di dalam air teh terdapat berbagai macam mineral komplit yang dibuthkan tubuh kita, termasuk untuk kulit kita. Nah sekarang kita khususkan pada khasiat untuk kesehatan kulit pada wajah kita. Kami akan memberikan 2 buah tips cara menghilangkan jerawat melalui khasiat air teh.

Tips cara menghilangkan jerawat

Tips 1
Kita gunakan uap rebusan air teh.
  1. Siapkan air secukupnya dan daun teh kering
  2. Rebus airnya sampai mendidih baru kemudian dicelupkan daun teh keringnya
  3. Teruskan proses memasak airnya sampai terhirup aroma tehnya
  4. Dekatkan uap dari hasil rebisannya ini ke wajah kita
  5. Biarkan uap tehnya meresap kekulit wajah, tapi jangan lupa untuk menutup mata yaa...
  6. Setelah itu, anda bisa lakukan berkali-kali hingga 3 kali sehari dan rasakan khasiatnya

Tips 2
Yang kita gunakan adalah air teh basi bekas kemarin harinya. Kenapa memilih teh basi? Karena teh basi mengandung kandungan nutrisi dan mineral dari daun teh yang cukup pekat. Sehingga hasil yang bisa kita dapatkan menjadi lebih maksimal.
  1. Buatlah air teh basi terlebih dahulu, seperti ketika anda membuat air teh seperti biasanya, tapi kemudian anda biarkan semalaman sampai keesokan harinya.
  2. Ketika sampai dipagi hari, kita gunakan air teh ini sebagai pencuci muka.
  3. Lakukan terus menerus hingga bersih.
  4. Biarkan sampai kering
  5. Terakhir bilas dengan air bersih

Giman mudah kan?? Nah, setelah kita mengetahui tips cara menghilangkan jerawat seperti di atas, sekarang yuk kita baca tips-tips perawatannya.

Tips Perawatan Wajah Berjerawat

  • Konsumsi Sayur-Sayuran Dan Buah-Buahan
Penuhi nutrisi atau kebutuhan gizi tubuh anda dengan memakan buah-buahan dan sayur-sayuran yang kamu suka. Hampir semua jenis buah dan sayur mengandung komposisi nutrisi yang komplit, sehingga kamu bebas memilihnya yang mana saja yang tersedia di rumahmu.

  • Rawat Kesehatan Rambut
Hindari model rambut yang menutupi wajah kita, terlebih jika rambutnya jarang dibersihin. Karena bisa saja kuman-kuman calon penyebab jerawat itu berasal dari rambutmu. Kumannya loncat dari rambut trus mendarat ke kulit wajahmu.

  • Jangan Suka Memain-mainkan Jerawat
Ini dia kebiasaan kita jika timbul satu benjolan jerawat. Seringkali kita ingin menyentuh dan memecahkannya. Tapi tahu gak sobat, bahwa kalo kita memecahkan jerawat apa yang akan terjadi. Bukannya jerawat kita sembuh, tapi eh malah menular ke kulit disekitarnya, jadi makin banyak tuh teman-temannya. Selain itu dengan memencet jerawat, nantinya akan menyisakan flek hitam sesudah jerawatnya sembuh.

Oke, terimakasih sudah berkenan membaca artikel kami tentang tips cara menghilangkan jerawat ini. Temukan potongan Tips Perawatan Wajah Berjerawat kami lainnya di postingan kami berikutnya. Bey...

Lihat juga: