Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Tanpa Sodium

Inilah Salah Satu Dari Cara Cepat Menurunkan Berat Badan, Diet Tanpa Penyedap Sodium


Cara Cepat Menurunkan Berat Badan
Sama halnya dengan garam, ternyata asupan penyedap rasa buatan yang mengandung sodium bisa menyebabkan berat badan kita meningkat. Hal ini dikarenakan senyawa sodium tidak dapat digunakan didalam tubuh kita. Sehingga sodium ini harus segera dibuang lewat urin atau kotoran.

Nah disini kita akan membahas cara cepat menurunkan berat badan dengan meninggalkan secara total makanan yang mengandung sodium. Hal ini mungkin sulit anda lakukanan atau terapkan. Karena ini menandakan anda harus kembali ke cara hidup alami. Bagaimanakah caranya? silahkan baca selengkapnya di sini.

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Salah satu cara cepat menurunkan berat badan adalah dengan kembali ke gaya hidup alami. Mulai sekarang anda harus menghindari segala macam makanan dan minuman dalam kemasan, selain itu makan fastfood dan minuman softdrink juga perlu ditinggalkan.

Gantilah semua makanan tersebut dengan buah-buahan dan sayur-sayuran yang segar. Sebaiknya anda pula harus bisa memasak masakan sendiri. Sehingga anda bisa mengatur dan menekan segala nutrisi baik yang baik maupun yang jahat yang akan masuk ke badan anda.

Selain penyedap rasa buatan ada bahan lain lagi yang perlu anda tekan konsumsinya, yaitu garam. Tidak sedikit loh yang berhasil dengan cara cepat menurunkan berat badan seperti ini. SO, anda pun pasti bisa. Jadi silahkan mencoba.

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu cara cepat menurunkan berat badan seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Kesemek
Kesemek adalah nama buah-buahan dari marga Diospyros. Buah kesemek berbentuk gepeng membulat dan bersegi empat, hijau kekuning-kuningan sampai merah, dengan daun kelopak yg gak rontok. Kesemek sekarang sudah sulit dijumpai ato hampir punah. Kesemek yg matang berwarna antara jingga kekuningan sampai kemerahan dan berdiameter antara 2-8 cm. Buah ini bisa dimakan langsung dalam keadaan segar setelah diolesi dengan air kapur dan diperam, agar rasa sepatnya hilang. Buah ini juga bisa dikeringkan ato diolah menjadi selai, agar-agar, es krim dan lain-lain.

Buah kesemek segar mengandung 19,6% karbohidrat, terutama fruktosa dan glukosa, 0,7% protein, vitamin A dan kalium. Buah kesemek yg muda mengandung zat tanin yg dinamai tanin-kaki, yg menimbulkan rasa sepat pada buah. Zat ini akan berkurang bersama dengan masaknya buah. Tanin-kaki dimanfaatkan tuk mengawetkan berbagai kerajinan tangan, membantu produksi arak-beras di Jepang, serta bahan pengobatan penyakit hipertensi.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul cara cepat menurunkan berat badan ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: