Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat Dengan Olahraga

Inilah Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat Paling Ampuh, Dengan Olahraga Rutin


Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat
Mungkin cara menurunkan berat badan secara cepat seperti ini sudah sering sekali dipublikasikan di berbagai media, baik online maupun yang offline. Itu artinya diet dengan olahraga secara rutin sangat ampuh hasilnya.

Olahraga cara tubuh kita membakar kalori dan lemak yang menyelimuti badan. Tapi jika dilakukan dengan tidak benar, hal ini bukannya menjadikan tubuh kita langsing, tapi malah bisa saja memperparah kondisi kegemukan kita. So bagaimanakah cara yang benarnya?

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Cepat

Cara ini berdasarkan beberapa penelitian yang dilakukan diluar negeri sana. Penelitian ini mengungkap hubungan antara waktu yang digunakakn dalam berolahraga dengan perubahan badan yang terjadi. Hasilnya sangat mengejutkan.

Seseorang yang selalu berolahraga selama 30 menit setiap hari mengalami penurunan berat badan yang sangat signifikan debandingkan mereka yang berolahraga 1 jam atau lebih setiap hari atau yang hanya beberapa hari saja seminggu. Mengapa hal ini bisa demikian?

Menurut penelitian itu, alasannya adalah bagi mereka yang berolahraga 1 jam atau lebih umumnya merasa sangat kecapaian, sehingga untuk bisa beraktifitas kembali tubuh mereka butuh asupan kalori tambahan. Sedangkan bagi mereka yang hanya cukup berolahraga 30 menit masih bisa beraktifitas kembali tanpa butuh asupan kalori tambahan. Nah hal inilah yang membuat mereka berhasil dalam dietnya.

Kesimpulannya, cara menurunkan berat badan secara cepat kali ini adalah dengan selalu berolahraga 30 menit setiap hari, atau kalo nggak minimal 5 hari seminggu. Inilah yang terbaik bagi tubuh anda.

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu cara menurunkan berat badan secara cepat seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Bawang Merah
Bawang merah mengandung vitamin C, kalium, serat, dan asam folat. Selain itu, bawang merah juga mengandung kalsium dan zat besi. Bawang merah juga mengandung zat pengatur tumbuh alami berupa hormon auksin dan giberelin. Kegunaan lain bawang merah adalah sebagai obat tradisional, bawang merah dikenal sebagai obat karena mengandung efek antiseptik dan senyawa alliin. Senyawa alliin oleh enzim alliinase selanjutnya diubah menjadi asam piruvat, amonia, dan alliisin sebagai anti mikoba yg bersifat bakterisida.

  • Bayam
Bayam merupakan sayur yang umum dikenal di Asia Timur dan Asia Tenggara. Kandungan besi pada bayam relatif lebih tinggi daripada sayuran daun lain (besi merupakan penyusun sitokrom, protein yg terlibat dalam fotosintesis) sehingga berguna bagi penderita anemia. Di tempat asalnya, bayam dimanfaatkan bijinya (bayam biji) sebagai sumber karbohidrat. Biji ini sekarang juga populer sebagai makanan diet karena gak menyebabkan kegemukan.Selai itu akar tunggang bayam juga dimanfaatkan sebagai obat.

  • Buncis
Buncis merupakan sejenis polong-polongan yg bisa dimakan. Buah, biji dan daunnya dimanfaatkan orang sebagai sayuran. Sayuran ini kaya akan kandungan protein. Sayuran ini dipercaya berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Buncis adalah sayur yg kaya dengan protein dan vitamin ini membantu menurunkan tekanan darah serta mengawal metabolisme gula dalam darah dan amat sesuai dimakan oleh mereka yg mengidap penyakit diabetes ato hipertensi. Kandungan serat dan enzim yg tinggi bisa membantu penurunan berat badan.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul cara menurunkan berat badan secara cepat ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: