Diet Golongan Darah

Inilah Plus Minus Dari Melakukan Diet Golongan Darah Yang Baru-Baru Ini Sedang Memukau


Diet Golongan Darah
Diet golongan darah sekarang sedang ngetren loh teman-teman. Banyak para artis hollywood yang berhasil dengan program diet seperti ini. Mungkin sebagian besar dari anda belum pernah mendengar tentang diet yang ini yaa. Tenang aja sekarang kita akan membahasnya disini.

Dilihat dari struktur darah seseorang, tiap beberapa orang yang memiliki golongan darah yang berbeda sebagian besar struktur darahnya sangat berbeda. Contohnya saja orang yang bergolongan darah A tidak akan bisa menerima darah yang bergolongan B misalnya.

Nah hal inilah yang menentukan pula terhadap kondisi tubuhnya, termasuk kondisi sistem pencernaan mereka. Mau tahu lebih banyak tentang diet golongan darah? SIlahkan baca info selengkapnya di bawah ini.

Diet Golongan Darah

Diet seperti ini pertama kali diperkenalkan oleh seorang praktisi naturopathy yang bernama Dr. Peter d'Adamo. Setelah diet seperti ini muncul dan diperkenalkan olehnya, banyak artis-artis di sana yang menerapkannya dalam kehidupan mereka sehari-hari. Dan hasilnya mereka merasa puas dengan hasil yang mereka dapatkan dari diet golongan darah ini.

Inilah aturan-aturan yang ada dalam diet golongan darah:
  1. Untuk yang bergol-O, mereka disarankan mengonsumsi makanan yang kaya akan protein dan rendah karbohidratnya. Makanan seperti ini bisa anda ambil dari makanan seafood dan daging merah
  2. Bagi yang A, mereka harus menghindari makanan yang berlemak dan disarankan yang kaya akan karbohidratnya. Lebih baik jadi vegetarian aja.
  3. Untuk B, mereka sih bisa senang-senang saja tanpa harus terlalu khawatir. Ini dikarenakan kondisi tubuh mereka biasa-biasa saja. Cukup normal dalam menyerap segala sesuatu.
  4. Yang terakhir bagi si AB, dia harus melakukan diet yang ekstra. Mereka harus selalu hati-hati dengan apa yang mereka konsumsi.

Tapi diet golongan darah memiliki kelemahan. Apa itu? Yaitu diet seperti ini belum pernah dibuktikan dan dipertanggungjawabkan secara ilmiah. So ini terserah anda mau mempraktekkannya atau tidak.

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu diet golongan darah seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Manggis
Manggis adalah salah satu buah yg diyakini berasal dari Indonesia. Buah manggis dalam perdagangan dikenal sebagai "ratu buah", sebagai pasangan durian, si "raja buah". Buah ini mengandung senyawa antiinflamasi dan antioksidan. Sehingga di luar negeri buah manggis dikenal sebagai buah yg memiliki kadar antioksidan tertinggi di dunia. Sifat kimia dari permukaan bawah kulit manggis terdiri dari berbagai polifenol, termasuk xanthones dan tanin yg menjamin astringent bisa menghambat pertumbuhan serangga, jamur, virus, bakteri.

  • Mengkudu
Mengkudu adalah buah jamu yg berasal dari Asia Tenggara. Secara keseluruhan mengkudu merupakan buah makanan bergizi lengkap. Zat nutrisi yg dibutuhkan tubuh, seperti protein, viamin, dan mineral penting, tersedia dalam jumlah cukup pada buah dan daun mengkudu. Selenium, salah satu mineral yg terdapat pada mengkudu merupakan antioksidan yg hebat. Berbagai jenis senyawa lain yg terkandung dalam mengkudu antara lain: Terpenoid, Zat yg membantu dalam proses sintesis organic dan pemulihan sel-sel tubuh.

Zat anti bakteri yg bisa mematikan bakteri penyebab infeksi, seperti Pseudomonas aeruginosa, Protens morganii, Staphylococcus aureus, Bacillus subtilis, dan Escherichia coli. Zat anti bakteri itu juga bisa mengontrol bakteri pathogen (mematikan) seperti Salmonella montivideo, S . scotmuelleri, S . typhi, dan Shigella dusenteriae, S . flexnerii, S . pradysenteriae, serta Staphylococcus aureus. Buah ini juga mengandung Scolopetin (senyawa yang sangat efektif sebagi unsur anti peradangan dan anti-alergi) dan zat anti kanker (yg paling efektif melawan sel-sel abnormal). Buah mengkudu hanya mengandung sedikit xeronine, tapi banyak mengandung bahan pembentuk (precursor) xeronine alias proxeronine dalam jumlah besar. Proxeronine adalah sejenis asam nukleat seperti koloid-koloid lainnya. Xeronine diserap sel-sel tubuh tuk mengaktifkan protein-protein yg gak aktif, mengatur struktur dan bentuk sel yg aktif.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul diet golongan darah ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: