Olahraga Cara Mengecilkan Perut

Mau Tahu Sobat Jenis-Jenis Olahraga Cara Mengecilkan Perut Yang Paling Efektif Dan Efisien


Olahraga Cara Mengecilkan Perut
Sekarang yuk kita coba bahas tentang olahraga cara mengecilkan perut. Sebenarnya semua macam olahraga jika dilakukan secara teratur dan berkelanjutan dapat mengecilkan perut.

Hal ini dikarenakan, otak kita lah yang menentukan lemak tubuh mana yang terlebih dahulu untuk dibakar menjadi kalori. Nah nanti pada gilirannya, otak kita akan memberikan sinyal kepada tubuh untuk membakar lemak yang menggelantung di bagian perut. Yang perlu kita lakukan adalah melakukan cara olahraga yang efektif. Mau tau jenis olahraga cara mengecilkan perut yang paling efektif? Silahkan cari tahu di bawah ini.

Olahraga Cara Mengecilkan Perut

Jenis olahraga yang paling bagus berdasarkan penelitian dan surver yang pernah dilakukan di dunia adalah olahraga yang bisa dilakukan selama 30 menit minimal kali seminggu.

Jadi olahraga apapun bisa anda lakukan, seperti joging, berenang, bermain tenis, basket, bola, atau situp, pushup, dan lain-lain. Asalkan dilakukannya hanya 30 menit saja jangan terlalu berlebihan, jika lebih dari 1 jam bisa berakibat buruk terhadap kondisi badanmu. Dan yang lebih penting lagi harus dilakukan setiap hari, ya minimal 5 kali seminggu.

Diharapkan olahraga cara mengecilkan perut seperti ini bisa anda praktekkan. Setelah dipraktekkan, tinggal anda tunggu saja hasilnya setelah beberapa minggu. Yang penting anda konsisten melakukannya.

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu olahraga cara mengecilkan perut seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Pisang
Pisang mempunyai kandungan gizi sangat baik, antara lain menyediakan energi cukup tinggi dibandingkan dengan buah-buahan lain. Pisang kaya mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, besi, dan kalsium. Pisang juga mengandung vitamin, yaitu C, B kompleks, B6, dan serotonin yg aktif sebagai neurotransmitter dalam kelancaran fungsi otak. Pisang kaya mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, kalsium, dan besi. Bila dibandingkan dengan jenis makanan nabati lain, mineral pisang, khususnya besi, hampir seluruhnya (100 persen) bisa diserap tubuh. Berdasarkan berat kering, kadar besi pisang mencapai 2 miligram per 100 gram dan seng 0,8 mg. Bandingkan dengan apel, yg hanya mengandung 0,2 mg besi dan 0,1 mg seng tuk berat 100 gram.

Kandungan vitaminnya sangat tinggi, terutama provitamin A, yaitu betakaroten, sebesar 45 mg per 100 gram berat kering, sedangkan pada apel hanya 15 mg. Pisang juga mengandung vitamin B, yaitu tiamin, riboflavin, niasin, dan vitamin B6 (piridoxin). Kandungan vitamin B6 pisang cukup tinggi, yaitu sebesar 0,5 mg per 100 gram. Selain berfungsi sebagai koenzim tuk beberapa reaksi dalam metabolisme, vitamin B6 berperan dalam sintetis dan metabolisme protein, khususnya serotonin. Serotonin diyakini berperan aktif sebagai neurotransmiter dalam kelancaran fungsi otak.

Nilai energi pisang sekitar 136 kalori tuk setiap 100 gram, yg secara keseluruhan berasal dari karbohidrat. Nilai energi pisang dua kali lipat lebih tinggi daripada apel. Apel dengan berat sama (100 gram) hanya mengandung 54 kalori. Dan kandungan protein dan lemak pisang ternyata sangat rendah, yaitu hanya 2,3 persen dan 0,13 persen. Karena itu, gak perlu takut kegemukan walau mengonsumsi pisang dalam jumlah banyak.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul olahraga cara mengecilkan perut ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: