Menu Diet Menurunkan Berat Badan

Inilah Menu Diet Menurunkan Berat Badan Yang Perlu Anda Ketahui, Dengan Bekal Makan Siang


Menu Diet Menurunkan Berat Badan
Apakah anda pernah mendengar tips diet seperti ini? Kalo belum yuk kita bahas menu diet menurunkan berat badan tentunga dengan membuat sendiri bekal makan siangnya.

Mungkin anda sudah pada tahu bahwa makanan-makanan yang tersaji di restoran atau rumah makan umumnya tidak cocok dengan menu diet menurunkan berat badan anda. Oleh karena itu cara terbaik untuk masalah ini hanyalah dengan membuatnya sendiri makanan yang akan kamu konsumsi. Bagaimana caranya? Silahkan baca di bawah ini.

Menu Diet Menurunkan Berat Badan


Menu masakan yang bisa kita terapkan cukup simple sekali. Pertama kita hindari segala bahan makanan yang berbahaya bagi kesehatan, seperti daging babi, anjing, dan daging dari hewan yang menjijikan. Kedua lakukan secara benar, seperti jangan menggunakan minyak goreng beberapa kali dalam waktu yang berbeda.

Ketiga kurangi sebanyak setengah porsi bahan makan yang berasal dari hewani, sebaliknya perbanyak sebesar 2 kali lipat bahan sayuran dan nabatinya. Dan yang terakhir cara makannya harus benar dan sehat, seperti jangan memakannya dalam keadaan panas, makanlah secara sedikit demi sedikit sambil menikmatinya tanpa melakukan kegiatan lainnya.

Nah itulah menu diet menurunkan berat badan yang bisa kamu praktekkan dalam rangka membuat bekal makan siang anda. Selamat mencobanya...

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu menu diet menurunkan berat badan seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Strowberry
Strowberry ato yg bisa dikenal di desa dengan nama arbei merupakan salah satu buah yg kaya akan sumber vitamin C dan Flavonoid yg baik. Buah stroberi berwarna hijau keputihan ketika sedang berkembang, dan pada kebanyakan spesies berubah menjadi merah ketika masak. Namanya berasal dari bahasa Inggris kuno streawberige yg merupakan gabungan dari streaw ato "straw" dan berige ato "berry".

  • Belimbing
Belimbing adalah tumbuhan penghasil buah berbentuk khas yg berasal dari Indonesia, India, dan Sri Langka. Buah ini memiliki banyak sari (air), sehingga sering digunakan tuk dibuat wine buah. Di Myanmar, belimbing digunakan tuk membuat acar teh. Orang yg bermasalah pada ginjalnya harus menghindari konsumsi buah ini karena mengandung asam oxalat yg cukup tinggi. Jus yg terbuat dari belimbing lebih berbahaya karena konsentrasi asamnya yg lebih tinggi. Orang yg memiliki kolesterol tinggi atau penderita diabetes juga harus menghindari buah ini, karena kandungan gulanya yg tinggi.

  • Bengkuang
Bengkuang merupakan umbi putih yg dapat dimakan sebagai komponen rujak dan asinan ato dijadikan masker tuk menyegarkan wajah dan memutihkan kulit. Bengkuang mengandung gula dan pati serta fosfor dan kalsium. Umbi ini juga memiliki efek pendingin karena mengandung kadar air 86-90%. Rasa manis berasal dari suatu oligosakarida yg disebut inulin (bukan insulin!), yg gak dapat dicerna tubuh manusia. Sifat ini berguna bagi penderita diabetes ato orang yg berdiet rendah kalori. Bengkung ternyata bisa juga digunakan tuk mempelancar buang air besar karena bengkuang mengandung serat yg lebih tinggi daripada mangga.

Biji bengkuang memiliki kandungan yg beracun. Meski beracun, biji bengkuang bisa dijadikan bahan obat. Biji yg ditumbuk dan dicampur dengan belerang bisa digunakan tuk menyembuhkan sejenis kudis. Sementara, di Jawa Tengah, setengah butir biji bengkuang bisa digunakan sebagai obat urus-urus. Keracunan biji bengkuang biasanya diatasi dengan meminum air kelapa hijau.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul menu diet menurunkan berat badan ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: