Menu Diet Seminggu Dengan Diet VB6

Apakah Sobat Mau Tahu Salah Satu Menu Diet Seminggu, yaitu Dengan Menu Diet VB6


Menu Diet Seminggu
Setelah kita membahas tentang diet 5:2, sekaranglah saatnya kita membahas menu diet seminggu dengan diet VB6. Mungkin anda baru pertama kali ya mendengar jenis diet yang ini. Tapi tenag aja sobat kita akan membahasnya di sini.

Jadi di artikel ini kita bukan akan membahas tentang menu diet seminggu seperti yang tertera di judul, tapi lebih kepada cara mengonsumsi makanannya. Maaf yaa...

Menu Diet Seminggu

Diet Vegan Before 6pm atau biasa disingkat dengan VB6 diprakarsai oleh Mark Britman. Penggagas diet ini mengatakan bahwa diet ini seperti diet gaya hidup. Anda diharuskan menjadi manusia vegetarian di pagi sampai sore harinya, baru kemudian dimalam harinya anda boleh kembali menjadi anda seperti semula.

jadi jika kamu hendak membuat menu diet seminggu, maka buatlah menu diet yang mengaplikasikan prinsip ini. Menu dimana sebelum jam 6 sore anda hanya boleh membuat masakan atau membeli makanan yang tidak ada kandungan hewaninya, walaupun itu hanya sedikit. Setelah jam segitu anda boleh memasak dengan menu seperti biasa yang anda sukai, tapi dengan porsi yang hanya setengahnya saja.

Dengan menu diet seminggu ini diharapkan berat badanmu akan turun beberapa kg dalam satu minggu. Anda mau mencobanya?

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu menu diet seminggu seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Alpukat
Alpukat adalah buah yg berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Alpukat memiliki banyak manfaat. Bijinya digunakan dalam industri pakaian sebagai pewarna yg tak mudah luntur. Batang pohonnya bisa digunakan sebagai bahan bakar. Kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna cokelat pada produk dari bahan kulit. Daging buahnya bisa dijadikan hidangan serta menjadi bahan dasar tuk beberapa produk kosmetik dan kecantikan.

Selain itu, daging buah alpukat bisa digunakan tuk mengobati sariawan dan melembabkan kulit yg kering. Daun alpokat digunakan tuk mengobati kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yg gak teratur. Bijinya bisa digunakan tuk mengobati sakit gigi dan kencing manis.

  • Asam Jawa
Asam jawa (tamarin) adalah sejenis buah yg masam rasanya; biasa digunakan sebagai bumbu dalam banyak masakan Indonesia sebagai perasa ato penambah rasa asam dalam makanan, misalnya pada sayur asam atau kadang-kadang kuah pempek.

Di samping daging buah, banyak bagian pohon asam yg bisa dijadikan bahan obat tradisional. Daun mudanya sering digunakan bersama dengan kunyit dan bahan ramuan lain tuk membuat jamu jawa tradisional yaitu jamu sinom tuk minuman kesegaran, jamu gepyok diminum tuk melancarkan dan memperbanyak air susu ibu dan juga dapat digunakan sebagai tapal tuk mengurangi radang dan rasa sakit di persendian, di atas luka ato pada sakit rematik. Daun muda yg direbus tuk mengobati batuk dan demam. Kulit kayunya yg ditumbuk digunakan tuk menyembuhkan luka, borok, bisul dan ruam. Kulit kayu asam juga digunakan sebagai obat kuat. Tepung bijinya tuk mengobati disentri dan diare. Daun asam jawa bersifat penurun panas, analgesik, dan antiseptik. Kulit kayunya ini bersifat astringen dan tonik. Kemudian, buahnya bersifat pencahar, antipiretik, antiseptik, abortivum, dan meningkatkan nafsu makan.

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul menu diet seminggu ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: