Tips Mengecilkan Perut Tanpa Minuman Bersoda

Inilah Salah Satu Tips Mengecilkan Perut Yang Patut Untuk Dicoba, Tanpa Minuman Bersoda


Tips Mengecilkan Perut
Bagi orang yang suka sekali meminum minuman seperti softdrink atau minuman bersodan dan kopi atau minuman berkafein lainnya, peru mereka mudah sekali membuncit.

Hal ini dikarenakan minuman seperti ini bisa membuat perut kita merasa kembung dan akhirnya kembung beneran deh. Terlebih lagi jika mereka suka sekali makan nasi yang cukup banyak, bahan nasi ini akan seperti spons yang mampu menyerap air agar lebih lama berada diperut, dan jadilah perut buncit. Oleh karena itu di sini kita akan membahas tips mengecilkan perut dengan menghindari minuman penyebab buncit.

Tips Mengecilkan Perut

Akakah tips mengecilkan perut disini? Ya tentu saja dengan menghindari sejauh mungkin minuman-minuman beralkohol, bersoda dan berkafein. Gantilah semua minuman tersebut dengan mengonsumsi air putih minimal 2 Liter atau 8 gelas setiap harinya.

Tips mengecilkan perut ini hanyalah sebagai pelengkap terhadapat program diet anda. Sehingga diet anda menjadi lebih sempurna lagi. Secara umum sih dalam semua program diet adalah menekan asupan lemak dan kalori, sebaliknya memperbanyak asupan protein, buah-buahan dan syur-mayur.

Gimana mudah kan caranya??

Oke, setelah kita tahu tips mengecilkan perut seperti di atas. Ada baiknya yuk kita mengenal manfaat dan khasiat dari beberapa buah-buahan dan sayur-sayuran sehat di bawah ini. Agar kita bisa lebih tahu tentang seluk beluk makanan yang kita makan sehari-hari. Dan bisa anda gunakan sebagai panduan bagi kondisi kesehatan anda.

Seri Buah Dan Sayur-Mayur

  • Asam Jawa
Asam jawa (tamarin) adalah sejenis buah yg masam rasanya; biasa digunakan sebagai bumbu dalam banyak masakan Indonesia sebagai perasa ato penambah rasa asam dalam makanan, misalnya pada sayur asam atau kadang-kadang kuah pempek.

Di samping daging buah, banyak bagian pohon asam yg bisa dijadikan bahan obat tradisional. Daun mudanya sering digunakan bersama dengan kunyit dan bahan ramuan lain tuk membuat jamu jawa tradisional yaitu jamu sinom tuk minuman kesegaran, jamu gepyok diminum tuk melancarkan dan memperbanyak air susu ibu dan juga dapat digunakan sebagai tapal tuk mengurangi radang dan rasa sakit di persendian, di atas luka ato pada sakit rematik. Daun muda yg direbus tuk mengobati batuk dan demam. Kulit kayunya yg ditumbuk digunakan tuk menyembuhkan luka, borok, bisul dan ruam. Kulit kayu asam juga digunakan sebagai obat kuat. Tepung bijinya tuk mengobati disentri dan diare. Daun asam jawa bersifat penurun panas, analgesik, dan antiseptik. Kulit kayunya ini bersifat astringen dan tonik. Kemudian, buahnya bersifat pencahar, antipiretik, antiseptik, abortivum, dan meningkatkan nafsu makan.

  • Strowberry
Strowberry ato yg bisa dikenal di desa dengan nama arbei merupakan salah satu buah yg kaya akan sumber vitamin C dan Flavonoid yg baik. Buah stroberi berwarna hijau keputihan ketika sedang berkembang, dan pada kebanyakan spesies berubah menjadi merah ketika masak. Namanya berasal dari bahasa Inggris kuno streawberige yg merupakan gabungan dari streaw ato "straw" dan berige ato "berry".

Cukup sekian saja sedikit informasi dari artikel kami yang berjudul tips mengecilkan perut ini. Anda bisa mendapatkan seri buah dan sayur lainnya pada postingan kami yang lain. Terimakasih dan semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: