KULIT BERMINYAK

Hayo Teman-Teman Siapa Yang Memiliki Kulit Berminyak, Pasti Jengkel Banget kan?

Hayo Siapa Yang Memiliki Kulit Berminyak, Jengkel kan?
Kulit Berminyak:

Memiliki kulit berminyak memang akan membuat kita agak jengkel, apalagi wajah dengan kulit berminyak akan membuat penampilan kita jadi kurang menarik, selain wajah yg mengkilat, debu/kotoran yg sering menempel di pori kulit & bisa mengakibatkan jerawat muncul. Sudah banyak jenis/merk kosmetik yg dapat mengurangi minyak berlebih, seperti facial foam yg anti minyak & juga krim sunblok yg dapat mengurangi kadar minyak berlebih.


Faktor penyebab kulit berminyak:

  • Faktor keturunan dapat dikatakan sebagai faktor utama kulit berminyak, biasanya orang tua yg mempunyai masalah kulit berminyak, akan diwariskan juga ke anaknya.
    Faktor penyebab kulit berminyak
  • Faktor Hormonal juga bisa menjadi salah satu penyebab kulit berminyak, hormon yg tidak seimbang / pada saat masa puber yg bisa menjadi pemicu kulit berminyak.
  • Pola makan yg buruk akan menjadi penyebab lebihnya kadar minyak dalam kulit. Selain itu terlalu banyaknya lemak dalam tubuh yg berasal dari makan-makanan yg manis & berlemak tinggi juga sering membuat kulit berminyak.
  • Pemilihan jenis kosmetik yg tidak tepat bisa menjadi kadar minyak di wajah menjadi meningkat.
  • Pengaruh obat-obatan seperti obat untuk KB bisa memicu kulit berminyak.

Eit, jika kita memiliki kulit berminyak jangan sedih yaaa. Karena sebenarnya, dalam beberapa hal, kulit berminyak justru memiliki keunggulan yg tidak dimiliki jenis kulit lainnya.

Beberapa Keunggulan Jenis Kulit Berminyak:

Beberapa Keunggulan Jenis Kulit Berminyak
  • Kulit berminyak selalu terlihat lebih muda.
    Minyak yg ada pada wajah dapat menjaga elastisitas kulit dengan sangat baik. Ini akan menyamarkan kerutan & garis halus pada kulit berminyak. Tanda-tanda penuaan juga lebih lama 'sembunyi' di balik wajah dengan kulit berminyak. Tidak perlu menghamburkan uang untuk membelanjakan prduk-produk anti penuaan.
  • Kulit berminyak membuat Wajah terlihat berkilau.
    Dilansir laman All Womens Talk, salah satu kelebihan wajah dengan kulit berminyak adalah, selalu terlihat berkilau. kita mungkin berpikir memiliki daerah T (dahi, hidung, dagu) yg berminyak itu menyebalkan, tapi di luar sana banyak cewe yg rela membeli kosmetik mahal untuk mendapatkan efek kilauan seperti ini.
  • Biaya perawatan kecantikan lebih murah untuk kulit berminyak.
    Jika selama ini berpikir bahwa pori-pori yg tersumbat minyak harus sering melakukan facial / lebih sering mengaplikasikan makeup. Ini salah. Para ahli kecantikan justru berpendapat, jika cewe-cewe berkulit keringlah yg mengeluarkan uang paling banyak untuk perawatan.
  • Kulit berminyak terasa lebih halus.
    Kulit akan terasa lebih halus & lebih lembab seiring berjalannya waktu. Lagipula, bertambahnya minyak pada usia dewasa tidak sebanyak saat remaja yg memang terlihat berlebih.
  • Kulit berminyak lebih tahan banting.
    Salah satu keunggulan kulit berminyak adalah memiliki lapisan kulit yg lebih tebal sehingga lebih 'tahan banting' terhadap terpaan alam. Angin & matahari bukan masalah besar bagi si kulit berminyak.
Take it from: ratukosmetik.com
Lihat juga: