CARA MERAWAT WAJAH BERJERAWAT

Mau Tau gak Kawan Apa Aja Sih Tips Dan Cara Merawat Wajah Berjerawat Kita?

Apa Aja Sih Cara Merawat Wajah Berjerawat Kita?
Cara Merawat Wajah Berjerawat:
Jerawat tentunya sudah merupakan masalah utama pada usia remaja. Jika tidak ditangani dengan baik, akan menyebabkan penyesalan di kemudian hari. Betapa besar peran wajah berjerawat dalam kehidupan, misalnya menghambat kemajuan karier seseorang. Jika kita mempunyai problema jerawat segera ambil tindakan yg bijaksana, jangan sampai terlambat! Semoga blog ini dapat bermanfaat bagi kehidupan kita.


Ada beberapa cara merawat wajah berjerawat yg perlu kita ketahui untuk menghilangkan jerawat. Ada yg dengan cara alami, bahan-bahan alami ada juga yg menggunakan bahan-bahan kimia. Kita bisa pilih yg kita suka sesuai dengan jenis kulit kita tentunya.



Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Alami

  • Cara Merawat Wajah Berjerawat Pertama Dengan Bawang Putih
    Ada dua pilihan dalam menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Pertama dengan menumbuk dua / lebih bawang putih hingga cukup halus lalu dioleskan ke bagian wajah yg berjerawat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas. Sedangkan cara kedua adalah dengan memakan satu / lebih bawang putih setiap hari. Banyak yg mengatakan kedua cara ini cukup efektif, namun bagi kita yg tidak menyukai bau bawang putih mungkin lebih baik menempuh cara yg lain. Jangan khawatir masih banyak cara merawat wajah berjerawat alami lainnya yg akan kami jelaskan di bawah ini.
    Cara Merawat Wajah Berjerawat Ke tiga Dengan Lidah Buaya
  • Cara Merawat Wajah Berjerawat Ke dua Dengan Putih Telur
    Bagaimana caranya? Mudah saja. Pisahkan kuning telur & ambil putih telurnya saja. Kocok sebentar lalu oleskan ke wajah & diamkan selama 15 menit. Putih telur ini akan membantu mengurangi minyak di wajah yg seringkali menyebabkan timbulnya jerawat.
  • Cara Merawat Wajah Berjerawat Ke tiga Dengan Lidah Buaya
    Ambil satu daun lidah buaya, potong beberapa bagian, kupas kulit luarnya, oleskan sari lidah buaya di bagian yg muncul jerawat, & ulangi melakukan cara ini tiap pagi & sore. Jika kita cukup telaten, jerawat mungkin akan dapat mengering & mengelupas selama 3 hari. Selain itu lidah buaya juga mampu menghilangkan bekas jerawat yg membandel. Sekali lagi kuncinya hanya satu, "telaten"!
Cara Merawat Wajah Berjerawat Ke lima Dengan  Buah Lemon/Jeruk Nipis
  • Cara Merawat Wajah Berjerawat Ke empat Dengan Buah Tomat
    Buah yg satu ini selain bagus untuk kesehatan mata juga cukup efektif menghilangkan komedo hitam (blackheads). Yg pertama harus dilakukan adalah mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yg berjerawat & biarkan selama 15 menit–1 jam kemudian bilas.
  • Cara Merawat Wajah Berjerawat Ke lima Dengan Buah Lemon/Jeruk Nipis
    Lemon, jeruk nipis & buah-buah sebangsanya mengandung citric acid yg sangat kaya, dimana citric acid ini sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yg mati yg bisa menyebabkan jerawat. Caranya yaitu dengan mengoleskan jus/perasan lemon di wajah & biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat. Penerapan terapi ini secara rutin & konsisten selama 15 hari akan memberikan hasil yg cukup luar biasa.

Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Bahan Kimia

Untuk cara merawat wajah berjerawat ini kami tidak menganjurkan, silahkan pilih saja yg terbaik untuk kita. Dengan menggunakan bahan kimia kadang menyebabkan iritasi pada wajah. Jadi tingkat resiko lebih tinggi dibandingkan dengan cara yg alami tapi sebanding juga dengan cepatnya jerawat kita hilang. Hehehee...
Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Pasta Gigi

  • Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Pasta Gigi
    Satu hal yg perlu diingat di sini pasta gigi yg digunakan adalah yg bentuknya pasta "seperti Pepsodent" bukan yg bentuknya gel "seperti Close Up". Caranya oleskan pasta gigi ke jerawat & bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Biarkan semalam kemudian pagi harinya bilas dengan air bersih.
  • Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Baking Soda
    Baking soda dikenal sangat berguna dalam mencegah & menyembuhkan jerawat. Campur ½ sendok teh baking soda dengan air untuk membuat pasta tebal. Terapkan ini ke daerah yg terkena & biarkan selama sekitar 15 menit. Bilas dengan air dingin. Hal ini membantu menghilangkan kelebihan minyak dari daerah tersebut & mencegah jerawat lebih lanjut. Pengobatan lain yg baik adalah untuk mencampur ½ sdt baking soda dengan sedikit garam dan air. Oleskan campuran ini ke daerah yg terkena jerawat.

Itulah beberapa cara merawat wajah berjerawat kita, silahkan mencoba….!!

Take it from: terbarudidunia.blogspot.com
Lihat juga: