MANFAAT KULIT JERUK

6 Manfaat Kulit Jeruk Yang Sudah Umum Dipakai Orang Banyak Bagi Tubuh Dan Pikiran Kita

Manfaat Kulit JerukManfaat Kulit Jeruk :

Walaupun sebenarnya beberapa manfaat kulit jeruk ini sudah banyak diketahui oleh orang banyak, tapi tetep aja masih ada beberapa orang yang belum mengetahuinya.

Manfaat kulit jeruk tidak kalah bagus dengan manfaat isi buahnya. Mau tau kenapa kulit jeruk bagus untuk tubuh kita? Inilah enam macam manfaat kulit jeruk bagi kita:

Menghilangkan jerawat

Dengan kandungan zat anti inflamasi dan juga anti mikroba pada kulit jeruk, manfaat kulit jeruk yang pertama bisa mencegah munculnya jerawat pada wajah kita.

Merilekskan stress

Kulit jeruk memiliki wangi yang khas yang bisa merilekskan pikiran kita yang lagi kacau. Sehingga dengan adanya manfaat kulit jeruk yang satu ini, stress akan hilang dari peredaran.

Menguraikan kolesterol

Manfaat kulit jeruk sebagai pengurai kolesterol dalam saluran darah.

Mengurangi dampak kanker usus besar

Nah karena kandungan anti inflamasi jadi selain manfaat kulit jeruk sebagai penghilang jerawat, kulit jeruk juga bermanfaat untuk mengikis daerah kanker pada usus besar manusia.

Mencegah sakit magh

Ada beberapa zat dalam kulit jeruk yang ikut andil bagian dalam menstabilkan produksi asam lambung.

Memutihkan gigi

Manfaat kulit jeruk yang terakhir ini adalah bisa memutihkan gigi yang kuning dan mempertahankan keputihan giginya. Cara menggunakannya tinggal digosok-gosokkan bagian kulit dalam jeruk yang berwarna putih ke seluruh permukaan gigi kita. Mudah kan??

Nah cukup enam aja yaa manfaat kulit jeruk-nya, padahal sih masih banyak lagi yang lainnya. Semoga bermanfaat yoo...

Lihat juga: