KELAINAN PADA KULIT

Albino Atau Albinisme Sebagai Salah Satu Kelainan Pada Kulit, Bisa Dicegah Untuk Keturunan Selanjutnya

Kelainan Pada KulitKelainan Pada Kulit :

Albino merupakan kelainan pada kulit yang jarang sekali ditemukan. Kulit orang mengalami kelainan pada kulit ini tidak bisa menghasilkan melanin untuk memberikan warna khas kulit. Warna kulit inilah yang melindungi tubuh kita (benteng pertahanan) dari serangan sinar ultra violet matahari. Kelainan pada kulit ini membuat penderitanya mudah terkena kanker kulit.

Penyebab

Mau tau kenapa orang bisa terkena albino?

Penyebab kelainan pada kulit seperti ini dikarenakan tubuhnya gagal dalam memetabolisme suatu asam amino yang bernama zat tirosin yang harus diubah menjadi zat warna kulit (pigmen melanin kulit). Kemudian zat ini disebarkan ke seluruh bagian kulit.

Yang paling bertanggung jawab terhadap kelainan pada kulit tersebut adalah struktur gen. Mungkin terdapat kerusakan kecil struktur gen kulitnya. So, orang sudah kena kelainan pada kulit yang satu ini tidak akan bisa terbebas darinya.

Gejala

Salah satu gejala atau bisa dikatakan yang paling umum ditemukan pada penderita kelainan pada kulit albino adalah:
  1. Sebagian atau seluruh kulit tubuhnya putih pucat
  2. Seluruh rambut di seluruh tubuhnya berwana putih, kalo yang putih rambut kepalanya hanyalah beberapa helai saja itu mah disebut uban
  3. Matanya berwarna merah jambu (pink)

Saran

Bagi yang menderita kelainan pada kulit yang satu ini harap perhatikan beberapa hal di bawah ini:
  1. Gunakanlah pakaian pelindung berlengan panjang dan juga celana panjang
  2. Selalu oleskan kream dan lotion anti sinar UV ke wajah dan seluruh permukaan kulit
  3. Pakailah topi pelindung dan juga kacamatanya, untuk meneduhkan bagian kepala dan mata dari paparan sinar matahari
Penyakit pada kulit albino tidak bisa disembuhkan, yang bisa dilakukan adalah jangan sampai anak-anak kita harus menderita apa yang kita derita ini. Suatu kebahagiaan tak terhingga bagi orang tua bisa melihat anak-anaknya tumbuh sehat dan bahagia.Trus bagaimana caranya?

Menikah

Menikahlah dengan seseorang yang kalian cintai bukan dari golongan kerabat dekat kalian (keluarga) dan bukan pula dengan sesama penderita kelainan pada kulit tersebut, carilah pasangan yang terlihat memiliki pigmentasi kulit yang baik, dalam artian jenis kulitnya bkan kulit putih. Kalo Anda memilih yang berasal dari ras negro itu bahkan lebih baik. Tapi kalo tidak ada, Anda juga bisa memilih yang lainnya dari seseorang yang berjenis kulit kuning langsat atau sawo matang atau hitam biasa.

Jika Anda tidak mau menuruti saran di atas lebih baik kami sarankan: Jangan menikah atau berhubungan tubuh dan mempunyai anak. Hiduplah sendirian sampai akhir hidup Anda. Peraturan ini sudah berlaku sejak jaman dahulu dalam kaidah islam.

Akhir kata dari kami, jagalah diri, keluarga dan keturunan Anda dari kelainan pada kulit yang satu ini! Semangat yoo...

Lihat juga: