JENIS PENYAKIT KULIT

Ada 5 Kategori Jenis Penyakit Kulit Yang Paling Sering Berkunjung Ke Permukaan Kulit Kita, Apakah Itu?

Jenis Penyakit KulitJenis Penyakit Kulit :

Muncul berbagai pertanyaan, apa saja sih penyebab dari banyaknya jenis penyakit kulit? Sebenarnya sih untuk penyakit kulit yang bukan karena pengaruh gen atau keturunan, semuanya bisa dicegah dengan mandi memakai sabun mandi dan air bersih. Kalo itu kita lakukan setiap hari, beberapa jenis penyakit kulit gak akan menyerang kita, paling juga hanya jenis penyakit kulit berupa jerawat. Hehehe...


Kalo teman-teman mau tau, inilah beberapa jenis penyakit kulit berdasarkan kategori:

Jenis Penyakit Kulit, Jamur

Infeksi oleh jamur mikroskopis dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, salah satu jenis penyakit kulit oleh jamur adalah panu dan kudis. Tapi ingat loh "bukan karena jamur yang biasa kita makan".

Kalian pasti bertanya kok jamur bisa tumbuh di kulit kita sih? Nah pertanyaan yang bagus. Tau kan jamur hanya bisa hidup pada benda hidup yang sudah mati, sama mereka juga hanya bisa hidup pada sel-sel kulit kita yang sudah mati. Jadi kalo kulit kita terbebas dari adanya sel kulit mati sudah bisa dipastikan penyakit ini gak akan bisa hidup. Iya kan?

Jenis Penyakit Kulit, Gangguan InflamasiJenis Penyakit Kulit, Bakteri

Bakteri yang paling sering hinggap di kulit kita itu bernama bakteri staphylococci. Dua jenis penyakit kulit oleh karena kenakalan bakteri ini adalah bisul dan impetigo.

Jenis Penyakit Kulit, Gangguan Inflamasi

Umumnya sih penderita jenis penyakit kulit karena gangguan inflamasi akan menderita sampai bertahun-tahun lamanya. Contohnya: Jerawat, Psoriasis dan eksim. Siapa sih anak muda yang bisa terbebas dari jerawat, pasti sewaktu-waktu akan muncul lagi, menjengkelkan yaa. Jenis penyakit kulit ini menyebabkan kulit kita membengkak, kemerahan, di dalamnya berisi cairan, meradang, dan sesudahnya meninggalkan tanda tangan eh "plek hitam".

Jenis Penyakit Kulit, Virus

Siapa sih yang belum pernah mengalami jenis penyakit kulit dikarenakan virus ini. Ayo jujur...Salah satu penyakitnya adalah cacar air, campak dan herpes. Ati-ati loh teman-teman untuk yang belom pernah merasakan, karena penyakit ini mudah menular.

Jenis Penyakit Kulit, Kanker

Zaman sekarang dengan teknologi canggih, bukannya membasmi penyakit-penyakit malah menimbulkan jenis penyakit kulit baru. Polusi dan efek rumah kaca (karena lapisan ozonnya menipis) menjadi penyebab utama terjadi jenis penyakit kulit kanker, salah satunya kanker kulit melanoma.

Jaga yaa kebersihan badan kita masing-masing!

Lihat juga: