EKSTRAK KULIT MANGGIS

Cara Jitu Mengkonsumsi Ekstrak Kulit Manggis Sehingga Terserap Maksimal Oleh Tubuh Kita

Ekstrak Kulit ManggisEkstrak Kulit Manggis :

Di postingan sebelumnya sudah dibicarakan tentang kandungan apa saja dalam kulit manggis yang begitu spesial. Sekarang kita akan membahas "apa itu ekstrak kulit manggis dan khasiatnya bagi kesehatan".

Umumnya orang-orang mengkonsumsi kulit manggis dengan cara meminum air seduhan dari kulit manggis yang sudah dikeringkan terlebih dahulu. Yah seperti kita ingin mengkonsumsi manfaat dari daun teh aja.

Tapi tau gak teman-teman? Senyawa "xanthone" dari kulit manggis paling juga hanya sekitar 1% saja yang bisa terekstrak dengan media air. Jadi kalo mengkonsumsinya dengan cara diseduh, khasiat yang bisa kita peroleh hampir gak akan berpengaruh terhadap kesehatan kita. Trus solusinya bagaimana?

Ada dua kemungkinan solusi yang terbaik untuk mendapatkan khasiat maksimal dari kulit manggis ini, yaitu:
  • Buat menjadi jus kulit manggis dan langsung dikonsumsi pada hari itu juga
  • Lakukan proses ekstrak kulit manggis terlebih dahulu, tentunya dengan teknologi canggih dong.

Nah jika Anda tipenya rajin dan suka akan yang fresh-fresh, konsumsilah kulit manggisnya dalam bentuk jus. Jusnya bisa ditambahkan madu dan bahan-bahan lainnya terserah selera dan kreatifitas Anda.

Tapi sebaliknya daripada susah payah membuat jus, dan gak mau waktu padat kita terkuras oleh hal semacam ini. Jaman sekarang sudah banyak kok produk obat atau suplemen herbal berbahan dasar ekstrak kulit manggis di apotek-apotek.

Malah bagi orang dengan jiwa pembisnis, produk ekstrak kulit manggis sungguh peluang bisnis yang sangat bagus untuk dikembangkan. Bagi yang hanya memiliki modal yang pas-pasan, bisa kok dengan menjual kulit manggis mentahnya saja ke berbagai perusahaan pembuat ekstrak kulit manggis.

Bagus kan... Yah sudah cukup sekian saja postingan kami tentang ekstrak kulit manggis. Moga kalian memanfaatkan bahan herbal ini dengan sebaik-baiknya yoo...

Lihat juga: