MANFAAT KULIT SEMANGKA

Manfaat Kulit Semangka Yang Terbuang Begitu Saja Setelah Memakan Isi Buah Semangkanya

Manfaat Kulit SemangkaManfaat Kulit Semangka :

Daging dan kulit semangka memiliki banyak sekali kandungan zat yang bermanfaat bagi badan kita, salah satu manfaat kulit semangka adalah:
  • Asam amino sitrulin dan arginin mendorong pembentukan urea di dalam hati dan memperlancar sistem ekskresi di ginjal. Kalian udah pada tau kan bahwa hati dan ginjal ini adalah organ pertahanan tubuh dari racun yang masuk ke dalam tubuh.
  • Kandungan kalium pada kulit semangka cukup tinggi yang berguna untuk memperlancar peredaran darah di jantung dan pembuluh darahnya. Jadi manfaat kulit semangka ini baik untuk penderita tekanan darah tinggi atau penyakit jantung.
  • Likopen (C4OH56) yang ada pada buah semangka adalah sejenis zat antioksidan yang daya kerjanya lebih baik dibandingkan dengan antioksidan dari vitamin C atau E. Sehingga manfaat kulit semangka bagus untuk seseorang yang sedang menjalani perawatan kulit dan wajahnya agar terlihat lebih muda terbebas dari jerawat.
Selain karena kandungannya yang khas dari daging dan kulit semangka. Buah ini secara keseluruhan juga memiliki cukup banyak khasiat sebagai obat loh...
Di bawah ini adalah beberapa manfaat kulit semangka sebagai obat untuk bagian-bagian badan kita:
  1. Menyamarkan flek hitam
  2. Mengurangi efek kencing manis
  3. Mengeluarkan cacing usus
  4. Mengatasi infeksi kandung kemih
  5. Menurunkan tekanan darah tinggi
  6. Mencegah terjadinya anemia
  7. Melancarkan susah buang air kecil maupun besar
  8. Dan yang terakhir mengikis radang hati dan dan radang usus
Cukup sekian saja deh macam-macam manfaat kulit semangka bagi kesehatan tubuh kita. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Semangat yoo...

Lihat juga: