PENYAKIT KULIT

Eh Banyak Banget Loh Penyakit Kulit Mengerikan Yang Perlu Kita Ketahui

PENYAKIT KULIT
Penyakit Kulit:

Wah teman-teman kalo dihitung-hitung zaman sekarang ini ada banyak sekali penyakit kulit yg menyerang kulit kita & juga sebagian penyakit kulit ini menular loh. Jadi kami sarankan berhati-hati ya dengan orang yg berpenyakit kulit ini & jaga kebersihan kulit kita dengan mandi sabun setiap hari, yaa minimal sekali sehari lah. Kami tekankan bahwa Penyakit kulit itu benar-benar sangat menyebalkan banget & juga mengganggu semua aktifitas kita sehari-hari. Penyakit kulit itu ada yg ringan contohnya panu, & ada juga penyakit kulit yg super ganas seperti penyakit lepra & kanker kulit.

Penyebab munculnya penyakit kulit, salah satunya disebabkan oleh jamur & bakteri.

Berikut ini kami akan uraikan beberapa penyakit kulit yg perlu kita semua ketahui, Oke kita mulai dari yg ringan dulu yaa heheheee:

Penyakit Kulit Panu Kudis KurapPenyakit Kulit Panu

Penyebab penyakit kulit ini biasanya disebabkan oleh sejenis jamur loh. Penyakit kulit panu ditandai dengan munculnya beberapa bercak pada kulit kita disertai dengan rasa gatal ketika kulit kita berkeringat. Warna bercak panu ini bermacam-macam loh ada yg putih, ada yg cokelat & ada pula yg merah itu semua tergantung dari warna kulit kita. Untuk mengobati penyakit kulit panu, kita bisa menggunakan krim obat penyakit kulit panu yg sekarang ini sudah buanyak dijual di semua apotik di seluruh dunia. Cara menggunakannya, kita tinggal mengoleskan obat krim ini ke semua area panu. Ingat, jangan setengah-setengah makenya loh, biar jamurnya habis sampai ke akar-akarnya.

Penyakit Kulit Kurap

Penyakit Kurap merupakan penyakit kulit yg sering disebabkan oleh beberapa jenis jamur. Kulit putih kita akan terasa bersisik seperti ikan, berair seperti keong & akan terasa sangat gatal seperti abis kena bulu ulat heheheee. Pengobatan penyakit kulit kurap dapat dilakukan tinggal mengoleskan krim obat ini, yg mengandung zat mikonazol & zat kloritomazol, ke seluruh bagian-bagian kulit kita yg saat itu terkena kurap.

Penyakit Kulit Bisul dan Jerawat


Penyakit Kulit Kudis

Gejala kudis biasanya adalah timbul gatal-gatal yg sagat gatal pada waktu malam hari, apalagi pada daerah sela-sela jari tangan kita, daerah bawah ketiak, daerah pinggang, & sekeliling siku tangan kita. Untuk pengobatan kudis sama saja sih dengan obat yg sering kita pakai untuk mengobati penyakit kulit panu & penyakit kulit kurap.

Penyakit Kulit Bisul & Jerawat

Beda antara bisul & jerawat pastinya kita udah pada tau kan, klo bisul besar & jerawat kecil, mudah kan? Hahahaaa... Penyakit kulit ini biasanya disebabkan oleh adanya infeksi dari bakteri yg maunya dipanggil "stafilokokus aureus". Bakteri ini maunya bersemayam & tidur di dalam folikel rambut kita & juga di dalam kelenjar minyak kita apalagi yg memiliki kulit berminyak.

Beberapa Faktor yg menyebabkan penyakit kulit seperti ini antara lain: makanan yg banyak mengandung zat protein & zat minyak seperti pada telur & kacang-kacangan, oleh infeksi luka, karena menderita diabetes, & juga karena penggunaan bahan kosmetik & bahan kimia yg bisa menyumbat pori-pori kulit kita.

PENYAKIT KULITPenyakit Kulit Cacar Air (Frambusia)

Penyebab penyakit kulit cacar dikarenakan sejenis virus bernama trypanosoma. Penyakit frambusia amat menular loh terlebih bisa ditularkan lewat udara sekitar, baju kita, tempat tidur kita & dari keropeng penderita penyakit kulit. Dilihat Dari jauh kulit kita yg terkena frambusia, akan terlihat seperti dengan buah frambus loh yg bentuknya berbintil-bintil ranum, yg biasanya penyakit kulit ini menyebar ke seluruh bagian tubuh kita & hampir semua orang loh pernah mengalami penyakit ini.

Gejala-gejala yg ditimbulkan penyakit kulit cacar air adalah akan timbulnya bintil-bintil berair yg ada di beberapa bagian kulit kita.

Ingat loh penyakit kulit ini jangan digaruk. Jika bintil-bintil cacar air digaruk nantinya takut setelah sembuh bisa meninggalkan bekas hitam pada kulit putih alami kita. Gak mau kan bila ini terjadi. Oleh karena itu untuk bisa mengurangi gatal-gatal oleh penyakit kulit cacar ini kita bisa loh menggunakan obat bedak yg mengandung zat menthol, kecuali kulit yg sensitif mentol jangan pake bedak ini yaa. Kandungan zat menthol yg ada pada bedak ini akan memberikan sensasi / rasa dingin pada kulit kita so rasa gatalnya kan menjadi sedikit berkurang deh. Iya kan...

Penyakit Kulit Eksim

Teman-teman Ada empat jenis penyakit kulit eksim loh, keempat ini antara lain Dermatitis Atopik, Dermatitis Kontak, Eksim Numular & Eksim Stasis. Ketika penyakit kulit eksim menyerang kulit kita, kulit kita akan menjadi berwarna merah, mengering & juga terkadang bersisik (pecah-pecah). Dan Hati-hatilah dengan adanya perubahan cuaca di sekitar lingkungan kita, kenapa? karena penyakit kulit ini cukup sensitif loh dengan perubahan cuaca sekitar. Oleh karena itu segeralah kita atasi dengan cara mengoleskan obat salep eksim ke seluruh bagian-bagian kulit yg terkena eksim. Eh sebisa mungkin hindari juga yaa beberapa makanan seperti ikan laut, udang, vetsin, & juga alkohol.

Penyakit Kulit Campak

Kulit yg terkena campak disebabkan oleh adanya salah satu virus tertentu. Gejala-gejala awal yg ditimbulkan campak adalah bersin, pilek, demam, sakit kepala, & batuk setelah semua gejala itu akan bermunculan warna merah pada kulit kita yg terasa gatal-gatal yg menyebar ke beberapa bagian dari kulit kita jadinya fungsi kulit kita akan kacau. Kalo sudah begitu ayo kita cepat ke dokter yaa!

Penyakit Kulit yang membuat kulit kita pecah-pecah 

Penyakit Kulit Kusta

Penyakit Kusta merupakan penyakit kulit akibat infeksi kritis penyebabkan adalah mycrobacterium lepra yg bentuknya itu intraseluler obligat, eit tidak sama dengan handphone seluler loh hehehee. Penyakit kusta awalnya akan menyerang saraf pinggir kita, kemudian mukosa mulut, kulit, saluran nafas bagian atas, sistem endotelial, otot, mata, & tulang. Ingat loh kusta ini ditandai dengan kulit kita yg muncul bercak putih / kemerahan yg membuat kulit putih kita ini & bagian-bagian lain kulit yg terkena penyakit kulit kusta ini jadi mati rasa.

Penyakit Kulit Lepra

Gejala penyakit kulit ini awalannya kulit kita akan tampak mengerut terlebih apabila penyakit kulit tersebut telah akut. Kuman penyakit kulit ini perlahan-lahan akan memakan kulit & daging kita, bila kulit kita terkena penyakit kulit tipe ini saran kami cepatlah berobat ke dokter yaa, sebab bila di biarkan penyakit kulit ini dapat menjadi pandangan yg menakutkan. Ih serem banget deh pokoknya? kecil-kecil kuman ini seperti monster aja loh bisa memakan kulit & daging kita.

Akhirnya satu kata dari kami, "Mandi tiap hari yaa dengan sabun pilihan Kita!"

Sumber Gambar: Google Images
Lihat juga: